Breaking News

Serang Bus Pakai Samurai di Bogor, 13 Siswa SMK Ditangkap Polisi

 


Bogor,   reporter.web.id    - Polisi menangkap 13 pelajar SMK di Bogor karena diduga menyerang bus yang sedang mengangkut penumpang di Jalan Kedunghalang, Kota Bogor. Polisi juga menyita senjata tajam dari para pelajar itu.

"Jumlah pelajar yang diamankan 13 orang pelajar. Dengan rincian pelajar SMK Tri Dharma 1 jumlah yang diamankan 11 pelajar, SMK Tri Dharma 2, jumlah pelajar yang diamankan dua pelajar," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Bismo menyebut 13 pelajar itu ditangkap setelah ada laporan perusakan bus jurusan Bogor-Jakarta oleh sekelompok pelajar di Jalan Kedunghalang, Kota Bogor. Saat kejadian, bus sedang mengangkut penumpang.

"Kronologisnya ketika bus Miniarta sedang berjalan tiba-tiba ada sekelompok anak SMK mengejar bus Miniarta tersebut dan memecahkan kaca jendela sebelah kanan, menggunakan senjata tajam berupa samurai," kata Bismo.

"Di dalam bus ada banyak penumpang ibu-ibu, bapak-bapak, dan beberapa pelajar. Sopir bus banting setir dan masuk mako Polresta Kedunghalang (kini jadi gedung Satlantas Polresta Bogor Kota). Anggota dalmas dan KBO menghampiri dan menanyakan kronologi kejadian," imbuhnya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan sekelompok pelajar yang sedang berkerumun di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Saat melakukan pendataan, polisi mengamankan satu celurit dari salah satu pelajar.

"Setelah dimintai data keterangan jajaran dalmas diperintah untuk membawa siswa tersebut diarahkan untuk dibawa ke Polresta Mako Muslihat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Hasil Pemeriksaan terhadap para pelajar ditemukan satu buah celurit," kata Bismo.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini