Breaking News

Senyum Nenek Bago, Dapat Mobil Dari Pemkab Ponorogo Berkat Taat Bayar Pajak


PONOROGO,    reporter.web.id     - Senyum merekah tampak di wajah Nenek Bago (80), warga Desa Tugu, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, yang mendapatkan mobil dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

Nenek Bago mendapatkan undian mobil itu, karena menjadi warga yang taat pajak.

Dia berhasil menyisihkan 95 ribu wajib pajak lainnya yang juga mencoba keberuntungan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Selasa (21/11/2023) malam.

Nenek Bago yang diantar oleh anaknya menerima kunci mobil sebagai simbolis penyerahan hadiah mobil dalam acara Pajak Extravaganza dengan bintang tamu Happy Asmara.

“Undian pajak extravaganza merupakan pancingan spirit. Di mana membentuk kesadaran membayar pajak bersama dengan berbagai hadiah dan hiburan,” ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko menyebut pajak extravaganza adalah langkah kecil menyampaikan apresiasi terhadap pembayar pajak.

“Kami undi. Pembayar restaurant ada hadiah khusus yang patuh dan taat. Kami ajak masyarakat bersama Happy Asmara,” kata orang nomor satu di bumi reog ini.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Ponorogo, Sumarno menjelaskan, pajak Extravaganza ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Ponorogo 2023 ini.

“Tujuan menumbuh kembangkan semangat warga untuk taat membayar pajak PBB P2 dan pajak daerah lainnya. Selain itu apresiasi penghargaan bupati Ponroogo kepada masyarakat yang telah melakukan kewajiban membayar pbb kota maupun desa secara tepat waktu,” tegasnya

Pun memberi penghargaan terhadap pejuang pajak, pahlawan pajak dan semuanya yang mendukung optimisasi pajak.

“Event ini dengan mengusung tema hujan hadiah pajak berkahz Merupakan ajang pemberian penghargaan dan hadiah kepada masyarakat, sinptisan, pejuang pajak, pahlawan pajak dan semua pihak yang kontribusi meningkatkan PAD khususnya pajak yang cukup signifikan tahun 2023 ini,” bebernya.

Sehingga, mampu meningkatkan pembangunan pada segala bidang baik pelayanan dasar maupun program prioritas Pemkab Ponorogo. Peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) luar biasa tidak lepas dukungan peran serta masyarakat Ponorogo.

“Tentu saja dorongan motivasi kreativitas dilakukan kang Giri (Bupati Sugiri Sancoko) dalam menggali PAD melalui event, kegiatan Berbagai event kegiatan baik jangka pendek maupun panjang. Optimisasi pajak daerah terus dilajukan,” urainya.

Dengan cara memudahkan layanan pembayaran khususnya wajib pajak melalui digitalisasi.

Selaras dengan program bupati memberikan internet gratis di seluruh wilayah RT di kabupaten Ponorogo.

“Saat ini warga tidak perlu ke kantor pajak. Dapat dilakukan dimana saja kapan saja melalui mobile Banking, Qris, bank, kantor pos, Alfamart, Indomaret dan bank terdekat,” bebernya.

Pun sebagaimana tangki e pajak Extravaganza hujan hadiah pajak berkah, apresiasi diberikan Pemkab Ponorogo kepada pejuang pajak, simpatisan pajak pahlawan pajak dan pihak lain yangmembantu optimal di pajak serta masyarakat yg taat pajak.

“ Undian hadiah telah dilakukan melalui live streaming notaris 17 Nov 2023 di pendopo agung,” pungkasnya.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini