Breaking News

Rahasia Bugar Nirina Zubir, Ikut Marathon New York 42K di Usia 43 Tahun

 


Jakarta,   reporter.web.id     - Acara BTN Jakarta Run 2023 berlangsung dengan sangat meriah. Tercatat ada sekitar 12 ribu orang yang turut serta dalam acara yang diselenggarakan dalam beberapa kategori yaitu marathon 42K, half marathon 21K, 10K, dan 5K.

Tak mau ketinggalan, artis papan atas Nirina Zubir juga turut serta dalam acara tersebut di kategori 5K. Bukan yang pertama kali, Nirina menuturkan bahwa ia memang gemar berolahraga lari. Bahkan baru-baru ini ia juga baru saja menjalani full marathon 42K di New York, Amerika Serikat.

"Aku terakhir baru aja pecahin telur ikutan marathon 42 kilometer di New York. Itu perasaannya seru banget, baru nyobain lari kan baru-baru ini, ternyata menyenangkan sekali," ujar Nirina ketika ditemui detikcom di acara BTN Jakarta Run 2023, Minggu (12/11/2023).

Nirina mengatakan bahwa hal terpenting yang perlu dilakukan sebelum berolahraga lari ada latihan. Selain meningkatkan skill berlari, berlatih menurutnya juga dapat membantu tubuh untuk terhindar dari cedera.

"Aku lumayan sering olahraga, biasanya kalau selain lari aku juga ada masih bersepeda terus berenang juga," cerita Nirina.

BACA JUGA

Lebih lanjut, Nirina mengaku kini lebih memilih-milih soal menu makan. Di usianya yang sudah menginjak kepala empat, Nirina mengatakan bahwa menjaga makanan adalah salah satu langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

"Sekarang aku usianya 43 tahun ya, jadi makanan memang harus agak dijaga. Cuman alhamdulillah berkat rutin olahraga lari aku sekarang bisa lebih santai makan karbohidrat. Pada saat-saat tertentu kalau lagi lari itu sebelum lari jarak jauh itu memang diharuskan karbo," katanya.

"Pantangan makanan lumayan banyak ya. Misalnya contohnya makanan yang terlalu berlemak, makanan terlalu asin, yang digoreng juga dikurangin banget. Terus kalau makan nasi putih sih masih ya, cuma biasanya memang lebih dijaga jadi jangan terlalu banyak," sambungnya.

Soal hidup sehat, Nirina menyarankan masyarakat untuk bisa 'berteman' dengan timbangan berat badan. Menurutnya, dengan terus aktif menimbang berat badan, masyarakat bisa lebih mawas diri dan memperhatikan batasan pada tubuhnya.

"Mungkin kalau tips kesehatan dari aku yang penting kita harus berteman dengan timbangan berat badan ya. Karena dengan timbangan, kita jadi bisa mengukur diri apakah lagi keberatan atau lagi kurang. Misalnya kalau lagi turun itu kan hadiah," pungkasnya.(red.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini