Breaking News

Prof Mas'ud Said Kembali Terpilih Pimpin ISNU Jatim 2023-2028, Jawaban Serentak Setuju Menggema

 




MALANG,     reporter.web.id    - Ketua PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur, Prof Dr Mas'ud Said kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2023-2028, dalam Konferwil V PW ISNU Jatim di Gedung Pascasarjana Unisma Malang, Sabtu (18/11/2023) malam.

Dalam sidang pemilihan yang dipimpin Luqman Hakim dari PP ISNU itu, pimpinan sidang melemparkan pertanyaan kepada peserta sidang pemilihan, terkait pemilihan kembali Prof Mas'ud Said secara aklamasi.

Peserta dari cabang ISNU se-Jatim langsung menjawab serentak "setuju."


Bahkan ada pimpinan cabang yang meminta super team dalam periode Prof Mas'ud Said agar dipertahankan.

Menanggapi persetujuan itu, pimpinan sidang langsung menawarkan enam anggota formatur untuk mendampingi ketua terpilih dalam menyusun kepengurusan, yakni perwakilan Surabaya Raya, Malang Raya, Tapal Kuda, Madura, Mataraman, dan PP ISNU.

Setelah proses pemilihan secara aklamasi yang berlangsung hanya 20 menit itu, pimpinan sidang minta ketua terpilih menyampaikan pidato untuk kepemimpinan ke depan.


Dalam pidatonya, Prof Mas'ud Said menyampaikan lima program utama dari delapan program yang ditargetkan dalam lima tahun ke depan, yakni penguatan ideologi Aswaja, karena Aswaja adalah perekat Islam Indonesia dan inspirasi dunia.

Program kedua adalah penguatan banom melalui kegiatan bersama dengan Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU, PMII, dan lembaga/lajnah.

Program ketiga adalah pemanfaatan IT organisasi yang berarti pengembangan media sosial, media, dan website.


Program keempat adalah penguatan kualitas kepemimpinan melalui kaderisasi, lalu program kelima adalah penguatan, seperti sosial ekonomi (kesehatan/vaksin di pesantren, UMKM, dan sebagainya), atau penguatan kultural (istighotsah, yasin).

"Utang saya yang belum terlaksana adalah hikmah berupa beasiswa," katanya.(red.al)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini