Breaking News

Polres Kediri Sosialisasikan Penggunaan Medsos yang Cerdas Sehat Bermanfaat Menjelang Pemilu 2024


Kediri,   reporter.web.id    – Kasihumas Polres Kediri AKP Uji Langgeng kembali menjadi narasumber dalam sebuah talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri, Senin (20/11/2023) pagi.


Dalam sesi ‘Dialog Pagi’ yang dipandu oleh Willy Anugrah sebagai host, Kasihumas memberikan penekanan terkait penggunaan media sosial (medsos) yang cerdas sehat dan bermanfaat menjelang Pemilu tahun 2024.


Kegiatan ini sendiri dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mensukseskan Operasi Mantap Brata Semeru 2023/2024.


Dalam dialog interaktif tersebut, Kasihumas mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dalam bermedsos, terutama saat menyampaikan dukungan terhadap calon atau partai politik. 


"Kami mengimbau agar masyarakat tidak terjebak dalam fanatisme yang berlebihan. Sebagai pemilih, mari kita bijak dan kritis dalam memilah informasi yang beredar di media sosial,” imbau Kasihumas.


Menyikapi situasi yang kian intens jelang Pemilu, Ia juga mengingatkan bahwa penggunaan medsos yang bijak akan berdampak positif pada keamanan dan ketertiban masyarakat. 


"Dengan bersikap bijak dalam bermedsos, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjaga suasana damai menjelang dan pasca Pemilu," tambahnya.


Kasihumas berharap pesan-pesan positif tersebut dapat diterima dan diimplementasikan oleh masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan Pemilu yang aman.


“Kami berharap masyarakat dapat memberikan kontribusi positif dengan menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab,” imbuhnya.


Dengan mengedepankan pendekatan preventif melalui dialogis dengan masyarakat dan sosialisasi seperti ini, Polres Kediri berupaya mencegah potensi konflik yang dapat timbul dari penyalahgunaan medsos.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini