Breaking News

Polisi Sita 15 Motor Terindikasi Akan Balap Liar di Pare, Kediri

 


KEDIRI,    reporter.web.id     - Belasan remaja diduga akan balap liar sehingga diamankan polisi, Minggu (12/11/2023) dini hari.

Tak kurang dari 15 sepeda motor diamankan oleh petugas Satlantas Polres Kediri di kawasan Jalan Raya PB Sudirman, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.


"Betul kami melakukan razia balap liar dini hari tadi. Ada 15 kendaraan yang terjaring," kata Kasat Lantas Polres Kediri AKP Suryono melalui Kanit Turjagwali Satlantas Polres Kediri Ipda Sujadi.


15 kendaraan tersebut, lanjut Ipda Sujadi, langsung dilakukan tindakan tilang. Tujuannya untuk membuat efek jera agar tak mengulangi lagi.


"Iya kami tilang," ujarnya.


Menurut Ipda Sujadi razia balap liar tersebut dilakukan berdasarkan aduan masyarakat. Belakangan kawasan Kecamatan Pare dihebohkan dengan aksi para pemotor yang konvoi saat malam hari. Mereka berteriak-teriak dan mengganggu ketertiban jalan.


Tak jarang aksi tersebut meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lain.


Alhasil setelah dilakukan razia, petugas menemukan sejumlah pemuda yang akan melakukan balap liar dan berhasil diamankan. 


"Kami juga melibatkan petugas Polsek Pare untuk melaksanakan kegiatan razia balap liar itu," imbuhnya.


Ipda Sujadi menambahkan, pihaknya juha telah melakukan razia balap liar pada Minggu (5/11/2023) kemarin di lokasi yang sama.


Dari razia tersebut petugas berhasil mengamankan 29 kendaraan dan dilakukan penilangan. 


"Patroli akan terus kami lakukan untuk menjaga ketertiban kawasan sekitar, terutama di lokasi yang rawan seperti Jalan PB Sudirman ini," tutupnya.(red.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini