Breaking News

Polisi Sahabat Anak, Polsek Wates Terima Kunjungan Siswa TK Abba Tawang


Kediri,    reporter.web.id     – Polsek Wates Polres Kediri menerima kunjungan edukasi puluhan siswa dari TK Abba Desa Tawang Kecamatan Wates di Mapolsek Wates, Rabu (8/11/2023) pagi.


Kapolsek Wates AKP Bambang Kurniawan, S.H. melalui Wakapolsek Wates Iptu Anang Isandhy yang ikut andil memandu anak-anak dengan penuh semangat mengatakan, ini merupakan upaya untuk mengenalkan dunia kepolisian pada anak-anak sejak usia dini.


Selain itu, untuk membangun kerjasama, menjaga silaturahmi dan mendekatkan Polri dengan anak-anak sejak usia dini.


Dalam kegiatan tersebut,  hadir Kanit Binmas Aiptu Didik Arianto, Bhabinkamtibmas Bripka Atma, dan Bhabinkamtibmas Briptu Desy  yang memberikan pengenalan terkait kepolisian. Anak-anak juga diberikan kesempatan untuk menjelajahi setiap sudut Mapolsek Wates. 


"Kami senang bisa berbagi pengetahuan tentang kepolisian sama anak-anak, karena mereka itu generasi masa depan yang akan menjadi bagian penting dalam masyarakat," beber Wakapolsek Wates.


Sebagai bentuk apresiasi, Polsek Wates memberikan sejumlah hadiah kepada mereka yang dapat menjawab pertanyaan  seputar kepolisian dengan tepat dalam sebuah game. Sekaligus sebagai kenang-kenangan atas kunjungannya.


“Semoga pengalaman ini dapat memberi inspirasi dan memotivasi anak-anak untuk berani bermimpi dan berusaha mencapai cita-cita mereka,” imbuh Wakapolsek Wates.


Lebih lanjut dikatakannya,  kegiatan ini juga dapat memperkuat ikatan antara Polri dengan lembaga pendidikan, menciptakan hubungan yang positif dan penuh kepercayaan. 


Diharapkan anak-anak dapat lebih memahami peran dan tugas kepolisian serta merasa aman dan nyaman dalam berinteraksi dengan petugas kepolisian.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini