Breaking News

Polda Metro Jelaskan soal Brimob Diviralkan Datangi Rumah Relawan Ganjar

 


Jakarta,   reporter.web.id   - Postingan yang disertai narasi sejumlah personel Brimob mendatangi rumah relawan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat viral di media sosial. Polda Metro Jaya pun memberikan penjelasan.

Postingan tersebut diunggah salah satu akun media sosial X. Dalam video itu, tampak sejumlah anggota Brimob mengenakan kendaraan taktis sedang berhenti di bahu jalan.

Peristiwa itu disebut terjadi di rumah relawan Ganjar Pranowo di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Akun itu menyebut ada delapan hingga sepuluh orang anggota Brimob yang mendatangi lokasi itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/11). Trunoyudo mengatakan personel Brimob itu sedang melakukan operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan pengamanan Pemilu 2024.

"Kemarin ada kegiatan yang sifatnya sebagian daripada operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Trunoyudo.

Trunoyudo mengatakan ada enam orang personel Brimob yang bertugas dalam patroli itu. Dia mengatakan personel Brimob itu sedang melintas di lokasi tersebut karena patroli sedang dilakukan di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

"Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli tentunya sama juga Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada gabungan atau skala besar juga dengan beberapa stakeholder terkait yang tujuannya tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dia.

"Pasukan reaksi cepat Korps Brimob yang berjumlah enam orang ini melakukan patroli di daerah sekitaran Menteng tepatnya adalah di perempatan Simpang Jalan Dr Kusuma Atmaja, Jalan Cokroaminoto," imbuhnya.

Trunoyudo mengatakan video tersebut menjadi evaluasi karena menimbulkan kesalahpahaman. Dia mengucapkan terima kasih terkait masukan yang ada.

"Di situ ada gambaran video, namun demikian ini menjadi suatu bahan evaluasi ya dengan adanya masukan kami ucapkan terima kasih. Tapi, maksud dan tujuannya kami sampaikan, dalam patroli-patroli ini khususnya dalam wilayah DKI Jakarta dan juga aglomerasinya di bawah Polda Metro Jaya ini dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat khususnya pesta demokrasi," ucapnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini