Breaking News

KAI Jelaskan Penyebab Penumpang KA Bandara Jogja Tertahan di Stasiun Tugu

 


Jakarta,  reporter.web.id    - Beredar video calon penumpang KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) tertahan di Stasiun Tugu Jogja. Pihak KAI menjelaskan bahwa keterlambatan kereta terjadi karena ada masalah teknis.

Video yang diunggah di akun Instagram @merapi_uncover tersebut memperlihatkan kerumunan calon penumpang KA Bandara yang mendengarkan informasi dari petugas tentang keterlambatan KA Bandara.

"Baru kali ini naik Kereta Bandara nggak ontime dan tanpa penjelasan sampai sekarang, membuat resah dan tanpa solusi," demikian tulisan yang ada dalam video tersebut, Rabu (15/11/2023).

Pihak PT Railink selaku operator KA Bandara pun mengungkapkan penyebab keterlambatan. Vice President Sekretaris Perusahaan PT Railink (KAI Bandara), Supriyanto mengatakan keterlambatan terjadi karena ada kendala teknis.

"KA 581 relasi Yogyakarta-YIA yang seharusnya berangkat pukul 04.50 mengalami keterlambatan 30 menit, dan berangkat pukul 05.20," jelas Supriyanto.

"(KA 581) Tidak bisa berangkat karena ada gangguan teknis pada rangkaian. Sudah dilakukan pengecekan dan perbaikan, namun tetap tidak bisa diberangkatkan. Selanjutnya rangkaian KA Bandara YIA yang mengalami gangguan ditarik ke Dipo, dan dilakukan penggantian dengan rangkaian baru," sambungnya.

Supri menambahkan, dengan adanya kendala pada KA Bandara 581 tersebut, juga berdampak pada keberangkatan KA setelahnya. Pihaknya pun meminta maaf atas keterlambatan ini.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini