Breaking News

Kaesang Sempat Dikira Gibran di Pontianak: Saya Ketum PSI, Bukan Cawapres

 


Jakarta,   reporter.web.id     - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangerap mengunjungi Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan pertama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut adalah mengunjungi Pasar Flamboyan Pontianak.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (18/11 2023), Kaesang bersama istrinya Erina Gudono, dan sejumlah pengurus DPP PSI, tiba di pasar rakyat terbesar Kalbar tersebut. Setibanya di sana, ia langsung disambut antusias warga dan pedagang.

Sejumlah ibu-ibu juga terlihat antusias meminta untuk berfoto bersama. Salah satu pedagang pun sempat memanggil Kaesang dengan nama Gibran.

"Mas Gibran, foto Mas," kata ibu itu.

Mendengar itu, Kaesang langsung menoleh lalu bergurau sambil menjelaskan bahwa dirinya bukan Gibran. "Saya ketua umum partai, bukan cawapres," kata Kaesang sambil tertawa.

Selain itu, ia pun sempat membeli sejumlah kue bolu, gula dan buah mangga. "Mangganya berapa Pak?" tanya Kaesang pada penjual buah.

"Mangga Rp 12 ribu saja, satu kilo. Mangga Wani," kata penjual itu.

"Mantap. 5 kilo ya Pak," minta Kaesang.

Sementara itu, Kaesang pun menyempatkan diri untuk mengobrol dengan warga yang ada. Salah satu pedagang pun mengeluhkan adanya harga sembako yang tinggi.

Menanggapi hal itu, Kaesang mengatakan agar pemerintah pusat dapat menekan harga kebutuhan pokok di daerah. "Ya, pemerintah pusat harus bisa berjuang untuk inilah, bisa menekan harga yang bisa sesuai untuk masyarakat," ujarnya saat ditanya.

Ketua DPP Satia Chandra Wiguna sebelumnya membeberkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Kaesang selama di Pontianak. Ia mengatakan rombongan akan melakukan serangkaian acara konsolidasi internal dan berdialog dengan masyarakat Pontianak.
"Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Mas Kaesang di Pontianak. Tujuan utama adalah menyapa dan menyerap warga, serta menemui kader PSI untuk menyelaraskan langkah," kata Chandra.

Kaesang dan rombongan juga akan menyambangi Kopi Asiang yang terkenal itu dan bersilaturahmi dengan Habib Abdullah Ridho Bin Yahya.

"Sementara, pada keesokan harinya, akan jalan santai di pusat kota Pontianak dan bertemu para influencer," lanjut Chandra.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini