Breaking News

JATIM TERPOPULER: Kasus Pembunuhan Sekdes Tuban - Maling Surabaya Merengek Gagal Bobol Toko Emas

 


  reporter.web.id  - Kumpulan berita peristiwa yang terjadi di Jawa Timur (Jatim) tersangkum dalam berita terpopuler Jatim, Minggu 19 November 2023.

Berita pertama mengenai update kasus pembunuhan sekdes di Tuban, Satreskrim Polres Tuban sudah menduga ada orang lain yang membersamai Jano ketika membunuh Agus Sutrisno pada Selasa (24/10/2023) lalu.

Selanjutnya berita empat remaja tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Tulungagung-Blitar di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Jumat (17/11/2023) malam.


Ada juga berita tentang  Tholib (30) maling laptop gagal beraksi di gerai toko penjualan perhiasan emas, di Jalan Pucang Anom Timur 14, Rabu (15/11/2022) sore, hingga akhirnya disergap oleh warga.


1. Update Terbaru Kasus Pembunuhan Sekdes di Tuban, Polisi Amankan Tersangka Lain


Seorang pria diamankan Polres Tuban. Dia diduga membantu Jano (45) saat membunuh Sekretaris Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban Agus Sutrisno (33) pada Selasa (24/10/2023) lalu.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Tuban Iptu Edi Siswanto membenarkan hal tersebut.

Namun, identitas pria yang diamankan Satreskrim Polres Tuban beberapa hari kemarin itu, saat ini masih ditutup rapat.


"Identitas terduga pelaku baru ini, belum dapat kami kemukakan karena beberapa pertimbangan," ujarnya saat dihubungi Tribunjatim.com, Sabtu (18/11/2023) sore.


ptu Edi sapaannya mengatakan, identitas terduga pelaku baru ini akan dipaparkan ketika pemeriksaan yang saat ini tengah dilangsungkan para penyelidik Satreskirm Polres Tuban, sudah rampung.

"Yang pasti, terduga pelaku baru ini kami tangkap di Kabupaten Tuban. Bukan di daerah lain," imbuh polisi dengan dua balok emas di pundak ini.

Untuk diketahui, Satreskrim Polres Tuban sudah menduga ada orang lain yang membersamai Jano ketika membunuh Agus Sutrisno pada Selasa (24/10/2023) lalu.

Dugaannya, orang lain membersamai Jano itu diduga membuntuti Jano dan Agus Sutrisno sebelum pembunuhan, lalu membantu Jano melarikan diri usai pembunuhan terjadi.


2. KRONOLOGI 4 Remaja Tewas Usai Tabrakan Dengan Dump Truk di Tulungagung, Boncengan 1 Motor 4 Orang


Empat remaja tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Tulungagung-Blitar di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Jumat (17/11/2023) malam.


Kecelakaan terjadi setelah kendaraan yang mereka kendarai, sebuah sepeda motor Honda Astrea Prima menabrak dump truk yang melintas dari arah berlawanan.

Tiga korban berasal dari Dusun Dermosari, Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru, yaitu FDS (17) yang mengemudikan motor, DP (16) dan MHF (16).

Satu korban lainnya adalah ASDY (16) warga Gang Gosip Desa Ngantru, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.


Menurut Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno, para korban berboncengan menggunakan satu sepeda motor.

“Satu motor dipakai berboncengan 4. Para korban melaju dari arah barat menuju timur,” terang Mujiatno, Sabtu (18/11/2023) pagi.

Diperkirakan FDS mengendarai sepeda motor tua itu dengan kecepatan di atas rata-rata.


Sementara dari arah timur melaju dump truk yang dikemudikan BH warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.


Akhirnya terungkap sosok Tholib (30) maling laptop, yang gagal beraksi di gerai toko penjualan perhiasan emas, di Jalan Pucang Anom Timur 14, Rabu (15/11/2022) sore, hingga akhirnya disergap oleh warga.

Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya Kompol Rizky Santoso mengatakan, tersangka memiliki rekam jejak kejahatan yang tak bisa disebut amatiran.


Tercatat, tersangka pernah ditahan atas kasus kejahatan pencurian serupa beberapa tahun lalu.

Namun, proses hukum tersebut nyatanya tidak membuatnya kapok. Tersangka tetap kembali menjalankan aksi kriminalitasnya untuk menyambung dan membiayai hidup.


Sebelum akhirnya ditangkap kali ini, lanjut Rizky, tercatat tersangka sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak enam kali di sejumlah kecamatan Kota Surabaya.


"Iya dia ini residivis. Tercatat, dia sudah beraksi melakukan pencurian serupa di 6 lokasi," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Jumat (17/11/2023).

Hingga kini, lanjut Rizky, penyidik kepolisian masih terus mengembangkan kasus tersebut.(red.al)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini