Breaking News

Jatim-Jabar jadi PR TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Ungkap Ada 13 Provinsi yang Dibidik

 


YOGYA,   reporter.web.id     - Dewan pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) paslon Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud MD mengklaim masih ada pekerjaan rumah (PR) berat untuk memenangkan Ganjar Pranowo khususnya di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sebab berdasarkan beberapa survei politik yang ada, paslon Ganjar Pranowo - Mahfud MD masih kalah dari dua paslon Pilpres 2024 lainnya.

"Ini merupakan PR buat kami, tapi data internal kami menunjukkan kenaikan yang sangat signifikan, ini data yang tidak pernah kita publis karena ini untuk akurasi strategi kami," kata Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud MD, Sandiaga Uno di sela-sela agenda di Yogyakarta , Minggu (12/11/2023).


Sandiaga Uno menegaskan, masih ada sisa waktu sekitar tiga bulan ke depan untuk meningkatkan elektabilitas dan perolehan suara untuk paslon Ganjar-Mahfud MD.

Meski diakuinya dalam waktu yang tersisa saat ini, persaingan pilpres 2024 semakin ketat.

"Ke depan persaingan ketat masih ada sekitar tiga bulan, karena itu seluruh mesin relawan partai terutama PPP juga harus berkontribusi meningkatkan pengenalan masyarakat dan pemahaman masyarakat terhadap apa yang diperjuangkan yaitu perjuangan ekonomi," terang Sandi yang sekaligus ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Ia menuturkan paslon yang didukung PPP sudah pasti fokus kepada stabilitas harga sehingga harga bahan pokok murah, pembukaan lapangan kerja, sehingga kerja mudah serta pemerintahan yang bersih.

"Sehingga hidup kita berkah. Itu yang akan kami perjuangkan di partai persatuan pembangunan," ujarnya.

Sementara elektabilitas Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang perlu ditingkatkan, khususnya diluar Jawa Sandiaga Uno mengklaim ada sekitar 13 Provinsi yang sebagian di Sumatera, Kalimantan dan Indonesia Timur.


"Itu yang akan kami bidik untuk tambah meningkatkan jumlah masyarakat yang paham terhadap program-program dari pak Ganjar, kami juga di PPP akan fokus karena kami harus berjuang untuk melewati parlimentary threshold," terang dia.

Sandiaga juga mengingatkan para kader PPP kalangan akar rumput untuk memahami visi misi dari paslon Ganjar-Mahfud MD .

Sebab tidak dipungkri bahwasanya ada beberapa kader PPP yang pindah haluan untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Jadi ini adalah sebuah fenomena yang sudah menjadi realita dan kita tidak perlu menyikapi secara negatif dan berlebihan karena PPP itu kuncinya adalah persatuan ukhuwah, jadi kami menyampaikan saudara-saudara kami untuk lebih memahami apa yang kita perjuangkan dan pada saatnya akan memilih PPP dan tentunya kita berharap kita berkontribusi kepada pemenangan pak Ganjar," pungkasnya.(red.al)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini