Breaking News

Ini Daftar Logistik Pemilu yang Masuk Gudang KPU Ponorogo

 


Ponorogo,     reporter.web.id    – Sudah ada beberapa logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 masuk gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo. Data dari KPU Ponorogo, daftar logistik pemilu yang sudah masuk di gudang, yakni tinta 5.786 buah, label 2.890 buah, karet 763.752 buah. Selain barang-barang itu  juga sudah masuk tanda pengenal 107.041 buah dan bilik suara yang datang dengan 2 kali pengiriman, yakni dengan total 11.572 buah.

Ketua KPU Ponorogo Munajat mengungkapkan logistik yang terakhir masuk gudang KPU Ponorogo, ialah bilik suara sebanyak 2.072 buah. Pengiriman bilik suara itu untuk kedua kalinya, sebelumnya sudah masuk ke gudang sebanyak 9.500 buah bilik suara.

“2.072 bilik suara yang datang itu, merupakan untuk melengkapi kekurangan sebelumnya. Sehingga total ada 11. 572 buah bilik suara yang sudah berada di gudang KPU Ponorogo,” ungkap Munajat.

Saat ini, kata Munajat pihaknya sedang melakukan pengecekan pada bilik suara yang sudah dikirim tersebut. Apakah, bilik suara yang  baru saja tiba di gudang KPU Ponorogo itu mengalami kerusakan. Jika didapati ada kerusakan, komitmen pihak pengirim, akan mengirim ulang jumlah bilik suara yang alami kerusakan.

Meski diakui oleh Munajat, jika sebenarnya jumlah yang sudah dikirim itu, sudah ada cadangannya. Nantinya, saat pemilu 2024, bilik suara akan didistribusikan ke 2.893 TPS di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Setiap TPS akan mendapat jatah 4 bilik suara,” katanya.

Munajat menambahkan bahwa jika sesuai jadwal, maka seluruh logistik Pemilu 2024 akan selesai didistribusikan ke KPU yang ada di daerah-daerah pada bulan Desember tahun ini. Kecuali kertas suara yang masih akan dikirim pada tahun depan.

“Khusus untuk kertas suara nanti akan dikirim pada tahun depan,” katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, pada pengiriman pertama bilik suara, datang sebanyak 9.500 buah. Diangkut dengan menggunakan 2 truk kontainer. Jumlah itu, menurut Munajat masih kurang. Sebab kebutuhan bilik suara untuk Kabupaten Ponorogo 11.572 buah. Sehingga untuk mencukupinya butuh pengiriman 2.072 buah lagi bilik suara.

“Kurang 2.072 bilik suara, pengiriman sisanya masih menunggu pengiriman dari penyedia,” katanya.

Munajat menambahkan bahwa jelang Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, logistik akan terus berdatangan ke gudang KPU Ponorogo. Untuk keamanan gudang pun, KPU Ponorogo memasang 8 CCTV dibeberapa tempat di gudang.

“CCTV ada 8 titik yang dipasang di gudang KPU,”  pungkasnya.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini