Breaking News

Hasil Lengkap Piala Dunia U-17 Hari Rabu 15 November 2023


 Jakarta,   reporter.web.id    - Dukung Garuda Muda bersama #BNIGlobalReachIndonesian Pride! Pesan Tiketnya sekarang!


Selesai sudah laga-laga Piala Dunia U-17 2023, Rabu (15/11/2023) kemarin. Berikut hasil lengkapnya.

Pertama dari Grup E ketika Amerika Serikat menghadapi Burkina Faso di Jakarta International Stadium (JIS) pukul 16.00 WIB. AS menang tipis 2-1 atas wakil Afrika tersebut.

Gol-gol kemenangan AS diciptakan Keyrol Figueroa pada menit ke-45 dan Nimfasha Berchimas di menit keenam injury tim babak pertama. Burkina Faso baru bisa memangkas skor pada ke-89 lewat Jack Diarra.

Sementara beberapa jam setelahnya Prancis juga menang dengan selisih satu gol saat mengalahkan Korea Selatan 1-0 lewat gol Mathis Amougou pada menit kedua.

Dengan enam poin yang sudah didapat dari dua laga, Prancis dan AS, berhak lolos ke Babak 16 Besar karena dua tim lainnya masih nir poin. Itu artinya Korsel harus menang besar atas Burkina Faso di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11/2023) pukul 19.00 WIB, untuk mendapat satu slot dari empat peringkat tiga terbaik.

Dari enam tim peringkat tiga saat ini, Korsel di posisi terbawah.

Sementara Prancis dan AS akan berebut juara grup di JIS di hari dan jam yang sama. Prancis kini unggul selisih gol +4 berbanding +3 milik AS.

Dari Grup F, Jerman memastikan tiket ke Babak 16 Besar setelah mengalahkan Selandia Baru dengan skor 3-1 di Jalak Harupat. Josua Brunner, Max Moerstedt, dan Bilal Yalcinkaya mencetak gol-gol kemenangan Jerman yang cuma dibalas sekali oleh penalti Adam Watson.

Jerman memuncaki Grup F dengan enam poin dari dua laga, unggul dua angka atas Venezuela di posisi kedua. Venezuela unggul dua angka dari Meksiko di posisi ketiga.

Venezuela dan Meksiko akan berebut satu tiket tersisa di partai terakhir, Sabtu (18/11). Venezuela bertemu Jerman di JIS, sementara Meksiko bertemu Selandia Baru di Jalak Harupat.

Meksiko ada di posisi kelima di klasemen Peringkat Ketiga Terbaik. Kira-kira siapa bakal melaju ke 16 besar?

Hasil Piala Dunia U-17 2023, Rabu (15/11)
Grup E
AS 2-1 Burkina Faso
Prancis 1-0 Korea Selatan

Grup F
Meksiko 2-2 Venezuela
Selandia Baru 1-3 Jerman
(red.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini