Breaking News

Gubernur Khofifah lantunkan shalawat Asyghil untuk Palestina

 


Pemprov Jatim,   reporter.web.id    - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantunkan shalawat Asyghil saat mengawali orasi dalam Aksi Bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu pagi.  


Serentak seluruh peserta aksi mengikuti dengan melantunkan shalawat tersebut bersama-sama.

"Hari ini kita menguatkan komitmen, bahwa kita semua berdiri di sini memberikan doa dan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina," kata Gubernur Khofifah.

Dalam aksi yang berjalan damai dan tertib tersebut, Gubernur Khofifah turut menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. 

"Maka sangat penting dukungan baik doa maupun donasi bantuan, terus digaungkan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial itu mengungkapkan aksi serupa seperti yang dilakukan oleh masyarakat Surabaya dan Jawa Timur ini juga terjadi di berbagai negara lainnya yang sepakat menolak agresi militer Israel terhadap bangsa Palestina. 

"Mereka semua hari ini bergerak untuk menolak agresi Israel ke Palestina. Aksi kita hari ini sebagai bentuk dukungan ke Palestina, baik secara institusional Pemerintah Pusat,  Pemerintah Provinsi Jatim,  maupun seluruh masyarakat Jatim," ucapnya.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu kemudian mengajak seluruh warga yang ikut aksi untuk mendoakan seluruh saudara-saudara di Palestina. 

"Kita semua mohon kepada Allah SWT agar Palestina diberikan kekuatan, keselamatan dan kemerdekaan," katanya yang turut diamini oleh segenap peserta aksi.(red.al)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini