Breaking News

Eko Patrio Puji Aksi Bela Palestina: Bentuk Solidaritas Dukungan RI

 


Jakarta,   reporter.web.id    - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Tim komunikasi Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Eko Hendro Purnomo mengapresiasi aksi solidaritas bela Palestina yang digelar di Monas, Minggu (5/11/2023). Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk dukungan masyarakat Indonesia bagi masyarakat Palestina.

"Kita mengapresiasi aksi damai bela Palestina di 5 November kemarin. Ini bentuk solidaritas masyarakat Indonesia terhadap apa yang terjadi di Palestina," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

Namun, Eko menyayangkan aksi bela Palestina justru dinodai oleh keriuhan yang tidak terpuji kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani ketika sedang berpidato. Padahal, Puan menjadi menjadi tokoh yang mewakili suara rakyat.

"Aksi bela Palestina merupakan aksi solidaritas bersama yang ingin menyerukan ke dunia bagaimana dukungan Indonesia terhadap Palestina, tetapi ketika Bu Puan berpidato, massa aksi justru bersorak sorai dengan nada tidak terpuji," jelas Eko.

"Ibu Puan sebagai Ketua DPR merupakan representasi perwakilan legislatif yang mana merupakan suara wakil rakyat," lanjut Eko.

Eko pun mengimbau agar masyarakat dapat menjaga etika dan marwah dari para pemimpin negara, termasuk menghargai pemimpin tersebut.

"Kita ingin agar kita saling menghargai dan menjaga etika. Tentu banyak keputusan yang tidak kita sepakati dan kita tidak setuju terhadap itu. Tetapi diantara itu semua, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menghargai mereka sebagai bagian dari pemimpin negara dan perwakilan institusi negara," pungkas Eko.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini