Breaking News

Disebut Bukan Lagi Anggota PDIP oleh FX Rudy, Ini Kata Gibran

 


Jakarta,   reporter.web.id    - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyebut dirinya sudah bukan lagi kader PDIP. Gibran pun tak mempermasalahkan pernyataan Rudy.

Hal itu disampaikan Gibran saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai statusnya di PDIP.

"Ya itu silakan dari Pak Rudy kalau seperti itu," kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu enggan berbicara banyak mengenai hal tersebut. Gibran kemudian segera masuk ke ruang rapat.

FX Rudy: Beliau Sudah Bukan Lagi Anggota PDIP
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Gibran Rakabuming Raka telah mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan. Selain itu Gibran juga disebut sudah pamit ke PDIP.

"Ya sudah. Jadi, sudah diselesaikan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta karena Mas Gibran kan menerima KTA dari DPC Kota Surakarta sehingga tidak lagi beranggota PDI Perjuangan karena sudah pamit," kata Hasto di Denpasar, Bali

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy menegaskan bahwa KTA milik Gibran belum dikembalikan ke DPC. FX Rudy mengatakan dirinya sudah mengirimkan surat ke Gibran melalui Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

"Belum dikembalikan, kalau dikembalikan ke saya. (Gibran mengembalikan KTA PDIP atau tidak?) terserah itu etika saja," ucap Rudy saat ditemui di kediamannya, Senin (6/11) malam.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan meski KTA PDIP itu tidak dikembalikan, Gibran dipastikan bukan lagi bukan kader PDIP.

"Sudah jelas, sudah ditegaskan beliau (Gibran) sudah bukan lagi anggota PDIP. Otomatis karena pindah partai kok," ujar Rudy, kemarin.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini