Breaking News

Candaan Kaesang saat Warga Salah Sangka Dirinya Gibran

 


Pontianak,    reporter.web.id    - Momen jenaka terjadi saat Kaesang Pangarep mengunjungi Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Pada kegiatan pertamanya, Kaesang mengunjungi Pasar Flamboyan Pontianak.

Kaesang yang menjabat Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunjungi Kalbar untuk bertemu relawan hingga pemengaruh (influencer).

Saat mendatangi Pasar Flamboyan Pontianak, Kaesang didampingi istrinya Erina Gudono, dan sejumlah pengurus DPP PSI. Pasar Flamboyan Pontianak merupakan pasar terbesar di Kalbar.

Kedatangan Kaesang di Pasar Flamboyan Pontianak disambut antusias oleh warga. Begitu tiba di pasar, sejumlah ibu-ibu juga terlihat antusias meminta untuk berfoto bersama atau swafoto (selfie).

Momen jenaka pun terjadi. Salah satu pedagang pun sempat memanggil Kaesang dengan nama Gibran.

"Mas Gibran, foto, Mas," kata seorang ibu-ibu.

Mendengar itu, Kaesang langsung menoleh. Lalu dalam suasana lucu itu, Kaesang mengatakan dirinya bukanlah Gibran sebagaimana dimaksud si ibu.

"Saya ketua umum partai, bukan cawapres," kata Kaesang sambil tertawa.

Setelah itu, Kaesang melanjutkan menyusuri sudut-sudut Pasar Flamboyan. Kaesang lalu sempat membeli sejumlah kue bolu, gula dan buah mangga.

"Mangganya berapa Pak?" tanya Kaesang pada penjual buah.

"Mangga Rp 12 ribu saja, satu kilo. Mangga Wani," kata penjual itu.

"Mantap. (Beli) 5 kilo ya Pak," minta Kaesang.

Sementara itu, Kaesang pun menyempatkan diri untuk mengobrol dengan warga yang ada. Salah satu pedagang pun mengeluhkan adanya harga sembako yang tinggi.

Menanggapi hal itu, Kaesang mengatakan agar pemerintah pusat dapat menekan harga kebutuhan pokok di daerah. "Ya, pemerintah pusat harus bisa berjuang untuk inilah, bisa menekan harga yang bisa sesuai untuk masyarakat," ujarnya saat ditanya.

Kaesang Minta Kader Menangkan PSI
PSI menggelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) se-Provinsi Kalimantan Barat. Kaesang meminta kadernya untuk menangkan PSI di Kalbar pada Pemilu 2024.

"Mengarahkan untuk semua bekerja keras untuk bisa memenangkan PSI di Bumi Katulistiwa di Pemilu 2024 nanti," kata Kaesang.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Kalimantan Barat, Alexius Akim, menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan DPR RI dapat diisi dua kursi dari dapil di Kalbar, atau setidaknya satu kursi.

Sedangkan untuk Provinsi, Akim melanjutkan bahwa pihaknya menargetkan satu fraksi. Selain itu di tingkat kabupaten/kota, Akim mengatakan dari 14 kabupaten, terdapat lima kabupaten yang berpotensi menyumbang 1 fraksi.

Kegiatan Kaesang di Kalbar
Ketua DPP Satia Chandra Wiguna sebelumnya membeberkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Kaesang selama di Pontianak. Ia mengatakan rombongan akan melakukan serangkaian acara konsolidasi internal dan berdialog dengan masyarakat Pontianak.

"Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Mas Kaesang di Pontianak. Tujuan utama adalah menyapa dan menyerap warga, serta menemui kader PSI untuk menyelaraskan langkah," kata Chandra.

Kaesang dan rombongan juga akan menyambangi Kopi Asiang yang terkenal itu dan bersilaturahmi dengan Habib Abdullah Ridho Bin Yahya.

"Sementara, pada keesokan harinya, akan jalan santai di pusat kota Pontianak dan bertemu para influencer," lanjut Chandra.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini