Breaking News

Boikot Produk yang Dukung Israel, Ini Cara Ceknya

 


Jakarta,    reporter.web.id    - Israel tanpa henti membombordir Gaza, seruan memboikot produk Israel pun ramai digaungkan. Berikut cara cek produk pro-Israel yang mudah dilakukan.

Bdnaash sebuah platform yang sedang ramai di media sosial adalah situs untuk membantu pengguna mengetahui produk atau brand mana saja yang mendukung Israel.

"Sebuah platform yang mempromosikan konsumerisme yang teliti dengan mengidentifikasi/memfasilitasi akses terhadap informasi mengenai perusahaan-perusahaan mana saja yang mendukung atau tidak mendukung pendudukan ilegal Israel atas Palestina," tulis Bdnaash dalam situsnya seperti dilihat Kamis (16/11/2023).

Berdasarkan fatwa MUI Nomor Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina itu dikeluarkan pada 8 November 2023. Fatwa tersebut menjelaskan mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel hukumnya wajib, sedangkan mendukung agresi Israel terhadap Palestina hukumnya haram.

Berikut cara menggunakan Situs Bdnaash
Buka situs halaman https://bdnaash.com/
Masukkan nama perusahaan atau brand pada kolom pencarian yang ada di halaman utama
Lalu klik tombol OK
Hasil pencarian akan muncul di layar
Jika perusahaan atau brand yang kamu cari terdaftar sebagai pendukung Israel, maka hasilnya akan muncul dengan kotak merah bertuliskan 'This brand support Israel occupation' (Produk ini mendukung Israel).

Tapi jika perusahaan atau brand yang dicari tidak terdaftar sebagai pendukung Israel, maka hasilnya akan muncul dengan kotak berwarna hijau bertuliskan 'No record found on this brand' (Tidak ada catatan yang ditemukan pada merek ini), nama perusahaan tersebut juga tidak akan masuk ke dalam list Bdnaash.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini