Breaking News

Antisipasi Gesekan, Polres Kediri Kawal Pemberangkatan Simpatisan Silat ke Madiun


Kediri,    reporter.web.id     – Polsek jajaran Polres Kediri lakukan monitoring dan pengamanan pemberangkatan simpatisan silat cabang Kediri Kabupaten menuju Pedepokan IKS PI Kera Sakti di Desa Buduran Kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun untuk mengikuti kegiatan Pengesahan jarak dekat, Kamis (9/11/2023).


Sebagai langkah pencegahan, aparat kepolisian melakukan pengecekan menyeluruh terhadap rombongan, alat transportasi dan memberikan imbauan untuk tidak memakai atribut perguruan silat selama perjalanan. 


Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasihumas AKP Uji Langgeng mengatakan, tujuan monitoring dan pengamanan ini untuk menjaga situasi wilayah Kabupaten Kediri tetap aman dan nyaman.


“Kami imbau simpatisan silat untuk selalu jaga ketertiban, jaga keselamatan dan menghindari gesekan agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kasihumas.


Para peserta juga diimbau untuk menjaga keselamatan diri sendiri, menjaga nama baik perguruan dan menghindari segala bentuk gesekan atau konflik yang mungkin timbul selama kegiatan berlangsung. 


Rombongan diperkirakan akan kembali ke daerah asal mereka pada hari Jum'at (10/11/2023) pagi. 


Menanggapi hal tersebut, Kasihumas menyatakan bahwa Polsek jajaran Polres Kediri siap untuk melaksanakan pengamanan lanjutan guna menghindari timbulnya konflik yang meresahkan masyarakat.


"Kami berharap seluruh kegiatan yang menyangkut perguruan silat berlangsung dengan aman, tertib dan tidak menganggu masyarakat,” tegas Kasihumas.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini