Breaking News

Andre Rosiade Jadi Pembina Upacara Hari Guru di SMA 2 Padang

 


Jakarta,     reporter.web.id    - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, menjadi pembina upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di SMA 2 Padang. Andre Rosiade mengatakan, sebagai alumni SMA 2 Padang angkatan 1997, bisa menjadi pembina upacara adalah sebuah kehormatan.

"Dua hari sebelumnya, kepala sekolah dan sejumlah guru-guru menemui kami dan meminta menjadi pembina upacara. Alhamdulillah bisa kami penuhi hari ini," kata Andre dalam amanatnya.

Upacara dihadiri Kepala Sekolah Nuragusman Eka Putra hingga Ketua Alumni SMA 2 Padang Insanul Kamil yang juga wakil rektor Universitas Andalas (Unand) Padang. Di hadapan ratusan siswa dan guru, Andre berterima kasih kepada semua guru-guru SMA 2 Padang atas jasanya.

"Terima kasih atas jasa guru dan pengabdiannya kepada pendidikan. Tanpa guru SMA 2 Padang tak akan ada Andre Rosiade yang menjadi Anggota DPR. Begitu juga Ketua Alumni Insanul Kamil yang bisa menjadi wakil rektor Unand," kata Andre.

Andre juga mengucapkan selamat belajar kepada semua siswa SMA 2 Padang. Dia mendoakan agar para siswa istiqomah dan bersemangat dalam menggapai mimpi.

"Insyaallah alumni SMA 2 Padang luar biasa semua. Karena sudah banyak menghasilkan profesional dan alumni-alumni yang luar biasa di berbagai bidang," kata Andre, yang juga didampingi pensiunan harus SMA 2 Padang Maiyofa.

Pada kesempatan ini, Andre juga memberikan bantuan untuk SMA 2. Bantuan itu di antaranya Rp 15 juta untuk guru-guru serta bantuan untuk OSIS Rp 5 juta.

"Kami prihatin sebagai alumni, karena gedung belum ada perubahan. 26 tahun yang lalu gedung masih seperti ini. Kami akan bicarakan dengan Presiden Jokowi dan Mas Menteri Nadiem, agar merevitalisasi bangunan SMA 2 Padang. Semoga tahun depan ditingkatkan. Awal tahun 2024 kami juga sumbangkan mobil operasional untuk SMA 2," katanya yang berjanji akan turut membantu memperjuangkan guru honorer menjadi ASN.

Andre juga membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim. Andre menyampaikan pesan Menteri Nadiem tentang Hari Guru Nasional.

"Selamat Hari Guru Nasional. Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Peringatan HGN tahun ini juga merupakan ruang apresiasi kepada para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam Merdeka Belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik," sebut Andre.

"Semua (capaian) ini membuat saya percaya bahwa Hari Guru Nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan. Sebaliknya, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia," sambung Andre mengutip Nadiem.

Seuisai upacara, Andre 'diserbu' para siswa yang antusias berbincang dan berfoto. Andre juga berkesempatan wawancara dengan pers sekolah 'Smandoe Kreatif'.

Kepala SMA 2 Padang Nuragusman Eka Putra mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andre Rosiade dan menjadi pembina upacara.

"Terima kasih juga dengan apa-apa yang telah diberikan Andre Rosiade sebagai alumni SMA 2. Kami doakan sukses selalu," kata Nuragusman. (red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini