Breaking News

Ada Demo Jelang Putusan MKMK, Jalan Merdeka Barat Ditutup

 


Jakarta,   reporter.web.id    - Ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (Jakpus), arah Harmoni ditutup. Penutupan dilakukan terkait demonstrasi menjelang putusan dugaan pelanggaran etik Anwar Usman dkk, yang akan dibacakan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) hari ini.

Selasa (6/11/2023), pukul 11.27 WIB, polisi telah menutup Jalan Medan Merdeka Barat di sekitar Patung Kuda. Penutupan dilakukan dengan pemasangan beton pembatas dan kawat berduri.

Sementara itu, Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Istana menuju Jalan MH Thamrin masih bisa dilalui oleh kendaraan. Beberapa personel polisi juga terlihat berjaga di depan gedung MK.

Dilihat dari akun X @TMCPoldaMetro, Selasa (7/11), Polda Metro Jaya menyampaikan informasi terkait rekayasa lalin di sekitar MK.

"Polri Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Jl Medan Merdeka Barat antisipasi kegiatan penyampaian pendapat," tulis TMC Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, MKMK menyatakan telah selesai menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik Ketua MK Anwar Usman dan para hakim konstitusi lain. Putusan terkait dugaan pelanggaran etik akan dibacakan pekan depan.

"Jadi hari ini kami sudah tuntas mengadakan pemeriksaan semua hakim dan bahkan Ketua. Diakhiri dengan pemeriksaan kembali Ketua, konfirmasi, mendengarkan pembelaan dirinya, tadi terakhir," ujar Ketua MKMK Jimly Asshiddiqie di gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

"Nanti putusan dibacakan hari Selasa, jam 4, sesudah jam 1 ada sidang pleno di MK. (Putusan) kita tidak di sini (gedung 2), gedung yang sana (gedung 1)," sambungnya.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini