Breaking News

60 Kiai Pengasuh Ponpes di Mataraman Jatim Dukung Prabowo

 


Jakarta,   reporter.web.id    - Sebanyak 60 pengasuh pondok pesantren di wilayah Mataraman Jawa Timur, mulai dari Jombang sampai Pacitan mengikuti pertemuan tertutup dengan Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. 60 kyai ini menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto.

Dilansir detikJatim, pertemuan itu berlangsung di Ndalem Kasepuhan Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang. Prabowo dan rombongannya tiba di Ponpes Tebuireng di Desa Cukir, Diwek, Jombang sekitar pukul 09.58 WIB. Dia mengawali kunjungan itu dengan berziarah ke makam Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Di sana telah berkumpul 60 kiai dari wilayah Mataraman. Mereka di antaranya Pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas KH Hasib Wahab atau Gus Hasib, Pengasuh PP Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, dan Pengurus PP Darul Ulum Zahrul Azhar atau Gus Hans.

Turut hadir Pengasuh PP Al Azhaar Tulungagung KH Imam Mawardi Ridlwan, Pengasuh Ponpes Al Ghozali Kediri Gus Jalal, Pimpinan PP Langitan Tuban KH Ubaidillah Faqih atau Gus Ubed, serta Pengasuh PP Zainul Hasan Genggong, Probolinggo sekaligus Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil 'Alallah.

Para kiai dari wilayah Mataraman itu menyatakan all out dukung Prabowo di Pilpres 2024. Mereka mengaku memiliki visi-misi yang sama dengan Ketum Partai Gerindra itu. Salah satunya melanjutkan hilirisasi industri yang dimulai oleh Joko Widodo.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kiai-kiai Mataraman yang mendukung Prabowo dikomandoi Pengasuh Ponpes Al Amien, Kota Kediri KH Muhammad Anwar Iskandar. Lantaran Kiai Anwar sedang sakit, beliau diwakili Pengasuh PP Zainul Hasan Genggong, KH Mutawakkil Alallah.

"Saya lihat para kiai hatinya cocok dengan Pak Prabowo, karena mempunyai visi misi yang sama untuk kemajuan Indonesia. Supaya yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa ini menjadi bangsa yang adil, makmur, sejahtera, baldatun thoyibatun bisa tercapai," kata Kiai Mutawakkil kepada wartawan di lokasi, Sabtu (11/11/2023).(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini