Breaking News

2 Pemain Timnas U-17 yang Curi Perhatian Pelatih Ekuador

 

Jakarta,   reporter.web.id     - Timnas Ekuador seri dengan Timnas Indonesia pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. Dua pemain Garuda Muda mencuri perhatian El Tri, Diego Martinez.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) Indonesia seri 1-1 dengan Ekuador. Indonesia mencetak gol lebih dulu via Arkhan Kaka pada menit ke-22.

Ekuador membalas gol enam menit berselang. Allen Obando yang menjadi pencetak gol untuk Ekuador dengan sundulan.

Welber Jardim dan Ji Da-bin menjadi dua pemain diaspora yang diberi kepercayaan oleh Bima Sakti menjadi starter saat Indonesia melawan Ekuador. Jardim bermain penuh. Sementara Ji Da-bin bermain 73 menit.

Jardim menjadi pemain Indonesia yang paling banyak melakukan operan saat melawan Ekuador. Situs FIFA mencatat pemain klub Sao Paulo itu 43 kali mengirim bola ke lawan.

Selain itu, Jardim juga melakukan pressing paling banyak dengan catatan 38 kali. Sementara itu, Ji Da-bin mampu melakukan pergerakan tanpa bola dengan catatan 46 kali memberi opsi operan untuk para pemain Indonesia.

Aksi Welber Jardim dan Ji Da-bin yang mencuri perhatian Diago Martinez. Dia juga menyebut tim Merah-Putih mempunyai skuad yang bagus.

"Saya sangat suka nomor 12 (Welber Jardim), full back. Dia bisa bermain di sisi kiri dan melebar, serta nomor 10 (Ji Da Bin). Kalian punya tim yang bagus sehingga bisa mencetak gol malam ini," kata Diego Martinez selepas pertandingan kepada pewarta.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini