Breaking News

1.318 Personel Amankan Acara Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini

 



Jakarta,    reporter.web.id     - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengundi nomor urut pasangan capres-cawapres sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Sebanyak 1.318 personel gabungan disiagakan.

"Sebanyak 1.318 personel dikerahkan untuk pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

Ribuan personel gabungan yang dikerahkan tersebut terdiri dari Satuan Tugas Polda (Satgasda) sebanyak 338 personel, Satuan Tugas Polres (Satgasres) Jakarta Pusat 30 personel, dan juga 900 personel BKO yang berasal dari Kodam Jaya, Korbrimob, hingga Korsabhara yang masing-masing sebanyak 300 personel.

Trunoyudo mengatakan, rekayasa arus lalu lintas bersifat situasional. Artinya, sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.
"Rekayasa lalu lintas kita laksanakan secara situasional," katanya.

Sebagaimana diketahui, KPURI telah resmi menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Malam ini, KPU akan mengundi nomor urut ketiga pasangan capres-cawapres tersebut.

Pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di gelar di kantor KPU, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB, Selasa (14/11). KPU akan mengundang pasangan calon tetap dan parpol pengusung untuk hadir dalam pengundian nomor urut tersebut.

Selain itu, KPU juga mengundang para stakeholder terkait lainnya untuk hadir dalam acara pengundian nomor urut. Pengundian nomor urut dilakukan secara terbuka dan disiarkan langsung melalui akun YouTube KPU RI.

"Di pengundian nomor urut pasangan calon capres cawapres tidak hanya parpol peserta beserta pasangan calonnya (yang diundang), kami juga mengundang penyelenggara pemilu, Bawaslu, DKPP dan para stakeholder lainnya," kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik kepada wartawan.(red.al)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini