Breaking News

Tim ALPHA ROTR Berhasil Menggagalkan Aksi Curanmor, Pelaku Residivis Diamankan

 



MANADO,   reporter.web.id   - Pada hari Sabtu, 07 Oktober 2023, sekitar pukul 23.45 Wita, Tim ALPHA ROTR sukses mengamankan terduga pelaku percobaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Identitas pelaku, berinisila RL alias Roy, seorang lelaki berusia 35 tahun dan bertempat tinggal di Kelurahan Karombasan Lingkungan IV, Kecamatan Wanea, Kota Manado.


Proses penangkapan dilakukan di rumah ibu mertua pelaku di Desa Pineleng Dua, Jaga VIII, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Penangkapan dipimpin oleh Aiptu Eko Setyoko dan Aiptu Karimudin. Kronologis penangkapan bermula dari rekaman dan foto yang diambil warga saat pelaku mencoba mencuri satu unit motor Honda Blade warna merah di Desa Lota Pineleng.


Setelah mendapatkan informasi, tim langsung menuju rumah ibu mertua pelaku dan berhasil mengamankannya ketika sedang tidur tanpa perlawanan. Modus operandi pelaku melibatkan pencabutan soket dan pematahan setir kendaraan yang terkunci.


Dijelaskan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono Pelaku, yang merupakan residivis dalam kasus serupa, selanjutnya menghidupkan mesin kendaraan dan melarikan diri dengan motor yang berhasil dicurinya. Aksi tim ALPHA ROTR mencegah pelaku melanjutkan kegiatan kriminalnya, menjaga keamanan warga, dan membuktikan efektivitas langkah-langkah penegakan hukum.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini