Breaking News

Tiket Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills, Tempat Wisata Hits di Jateng

Karanganyar, reporter.web.id - Jika sedang mencari destinasi wisata Instagramable di Karanganyar, maka Kemuning Sky Hills adalah tempat yang cocok untuk kamu.

Dibuka untuk umum pada 1 Januari 2023, Kemuning Sky Hills menawarkan pemandangan indah dan berbagai aktivitas seru.

Salah satunya jembatan kaca Kemuning Sky Hills yang sangat ikonik dan jadi background foto. Buat kamu yang pengen coba ke lokasi ini, berikut penjelasannya: 

Tiket Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills
Harga tiket jembatan kaca Kemuning Sky Hills: Rp 30.000.
Harga tiket Kemuning Sky Hills: Rp 10.000.
Harga tiket terusan (jembatan kaca dan area Kemuning Sky Hills): Rp 40.000.

Tiket parkir:
Parkir Motor: Rp 3.000.
Parkir Mobil: Rp 5.000.

Jembatan kaca Kemuning Sky Hills kerap ditahbiskan sebagai yang terpanjang di Jawa Tengah. Sky bridge ini berdiri di ketinggian 60 meter dan panjang 65 meter dikutip dari Instagram @kemuningskyhills. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin swafoto sendiri (selfie) atau ramai-ramai (wefie)


Jam Operasional Kemuning Sky Hills
Kemuning Sky Hills buka setiap hari. Tempat wisata ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 hingga pukul 18.30 WIB. Jadwal buka ini juga berlaku pada jembatan kaca.

Lokasi dan Rute Perjalanan Kemuning Sky Hills
Kemuning Sky Hills berlokasi di area kebun teh Kemuning di kaki bukit Gunung Lawu. Alamatnya adalah Jalan Karangpandan-Ngargoyoso, Sumbersari, Kumening, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Perjalanan dari pusat kota Karanganyar menuju Kemuning Sky Hills adalah 38 menit dengan jarak 20,3 km. Detikers bisa mengambil Jl. Alternatif Bejen ke Jl. Lawu di Serut. Ikuti Jl. Lawu dan Jl. Karangpandan-Ngargoyoso menuju Sumbersari.

Belok kiri ke Jl. Kadipekso dan destinasi akan berada di sebelah kiri. Jembatan kaca berada tidak jauh dari pintu masuk dan area parkir Kemuning Sky Hills. Selain sky bridge, jangan lupa mengunjungi tempat wisata lain ya.

Fasilitas Kemuning Sky Hills
Berikut beberapa fasilitas di Kemuning Sky Hills selain jembatan kaca:

Restoran dan Kafe
Tempat Parkir (Motor dan Mobil)
Toilet
Mushola
Paralayang
Flying fox
Outbond
Giant Swing
Jeep dan ATV Tour
Agro Wisata Kebun Teh.


Aktivitas Menarik Kemuning Sky Hills
Berikut aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan di Kemuning Sky Hills:

1. Paralayang
Apabila kamu menyukai menyukai kegiatan yang ekstrim, mungkin kamu akan menyukai paralayang. Kamu dapat menikmati keindahan kebun teh dari atas sembari merasakan sejuknya udara.

2. Jeep dan ATV Tour
Kemuning Sky Hills menyediakan paket Jeep dan ATV tour bagi para pengunjung. Terdapat dua paket jeep tour yang tersedia:

Paket pertama seharga Rp 145.000 per orang dengan rute Kemuning Sky Hills, Bukit Modosewu, dan Kebun Teh Kemuning.
Paket yang kedua dengan harga Rp 180.000 per orang dengan rute Kemuning Sky Hills, Bukit Modosewu, Kebun Teh Kemuning, dan Candi Cetho.
3. Outbond
Selain melakukan jeep tour dan paralayang, kamu juga dapat melakukan outbond bersama teman, sahabat, atau keluargamu. Tentunya aktivitas ini akan mempererat hubungan kalian.

4. Jelajah Wisata Kebun Teh
Kamu dapat menjelajahi kebun teh sembari berfoto dan berbincang dengan teman, sahabat, atau keluargamu. Keindahan dari kebun teh serta udara yang sejuk pun akan menghilangkan rasa penat yang kamu miliki.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini