Breaking News

Tiba di Jakarta, Gibran Sowan ke Zulhas di Widya Chandra, Sinyal Apa?


Jakarta, reporter.web.id - Kabar datangnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke Jakarta, Jumat (20/10), menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, ia digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju.

Di tengah berbagai pertanyaan soal agenda Gibran ke Jakarta, Gibran diketahui berkunjung menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hari ini. Ia bertemu dengan Menteri Perdagangan RI ini sebelum datang ke Rapimnas Golkar hari ini.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 09.15, Gibran tiba di rumah dinas Zulhas di Jalan Widya Chandra. Setibanya di sini, Gibran dan Zulhas berbicara empat mata.

Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Selesai berdialog, Gibran langsung pamit ke Zulhas. Namun belum diketahui ada agenda apa lagi yang akan dihadirinya.

Zulhas Sebut Prabowo Sudah Kantongi Satu Nama Cawapres

Sebelumnya pada Jumat (20/10) malam lalu Zulhas diketahui bertemu dengan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Zulhas mengungkapkan Prabowo sudah mengantongi nama sosok yang bakal menjadi cawapresnya.

"Soal cawapres satu namanya sudah ada di kantong Pak Prabowo. Soal waktu saja kapan diumumkan," kata Zulhas dalam keterangannya.

Namun saat ditanya soal sosok Gibran sebagai cawapres, Zulhas tak menampik maupun mengiyakan.

"Saya nggak boleh mendahului, saya tidak boleh mendahului," kata Zulhas.

"Koalisi Indonesia Maju ini kan asas musyawarah mufakat, taat kepada pemimpin. Kalau capres sudah memutuskan pasti semua ikut," pungkasnya.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini