Breaking News

Tabrak Truk di Tol Pekalongan, Avanza Ludes Terbakar

  



Pekalongan, reporter.web.id - Kecelakaan terjadi di ruas tol Pekalongan, melibatkan dua kendaraan, yakni mobil Avanza dan truk. Avanza menabrak bagian belakang hingga mengakibatkan mobil ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja jalur B ruas tol Pekalongan sempat ditutup.

Peristiwa ini terjadi di ruas tol Pekalongan, tepatnya di KM 326 Jalur B, tepatnya masuk wilayah Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, pada Jumat malam (28/10/2023), sekitar pukul 20.45 WIB.

Manajer Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road (PBTR) Yulian Fundra Kurnianto mengatakan, truk yang dikemudikan Djumadi (31) warga Sambirejo, Gayamsari, Semarang melaju di belakang truk.

Diduga, pengemudi Avanza tidak mampu mengantisipasi jarak hingga terjadilah tabrakan. Benturan yang terjadi antara dua kendaraan tersebut menimbulkan percikan api hingga membakar mobil Avanza.

"Sesampainya di TKP pengemudi Avanza kurang antisipasi dan menabrak kendaraan truk yang berada di depannya, dan menyebabkan kendaraan Avanza terbakar. Posisi akhir kendaraan Avanza menghadap ke barat berada di L1 dengan posisi Normal. Kendaraan mengalami rusak berat," ungkapnya, Jumat (27/10/2023).

Sedangkan kendaraan truk yang terlibat kecelakaan tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.

"Dalam kejadian ini nihil korban, untuk kendaraan truk yang ditabrak meninggalkan TKP," katanya.

Menerima laporan adanya kendaraan yang terbakar di ruas tol tersebut, pihaknya langsung menghubungi petugas Damkar Kabupaten Pekalongan dan di bantu Damkar Kabupaten Pemalang.Arus kendaraan pun, dilakukan penutupan sementara saat dilakukan upaya pemadaman.

"Arus kendaraan ditutup sekitar 15-20 menit. Kemudian dibuka satu jalur dari arah tersebut, dan setelah evakuasi, kembali normal," imbuhnya. (red.IY)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini