Breaking News

Sigap, Polisi Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Pamekasan

 



PAMEKASAN,  reporter.web.id  – Kebakaran lahan kosong yang terjadi di Dusun Tenggina Laok, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan berhasil dipadamkan.


Beruntung api yang sudah mulai meluas tersebut diketahui oleh petugas Patroli Polsek Tamberu Polres Pamekasan. 


Mendapati hal tersebut petugas patroli dengan alat seadanya berusaha memadamkan api yang sebelumnya telah menghubungi Mapolsek Tamberu untuk meminta bantuan personel.


Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Tamberu Iptu Moh. Syaiful Bahri, menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan langsung menuju lokasi kebakaran bersama anggota untuk membantu memadamkan api.


"Alhamdulillah dengan alat seadanya kami bisa segera memadamkan api sebelum Damkar datang dan memang medan sangat sulit untuk dijangkau kendaraan Damkar, " jelas Kapolsek Tamberu. 


Sementara itu Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto membenarkan adanya kebakaran lahan kosong (alas Bambu) milik warga setempat.


"Alhamdulillah berkat kesigapan rekan – rekan di lapangan api berhasil dipadamkan  sekitar pukul 01.30 wib dan tidak ada korban jiwa,”kata Iptu Sri Sugiarto, Senin (2/10)


Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas bakar membakar atau membuang puntung rokok sembarangan, terutama di are lahan kosong (alas Bambu).


"Mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan, kami," himbau Iptu Sri Sugiarto.


Terkait penyebab kebakaran tersebut, sementara pihak Polsek Tamberu sedang melakukan penyelidikan. (read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini