Breaking News

Sambut Hari Santri Polres Tanjungperak Ajak Santri Wani Berbudaya Tertib

TANJUNGPERAK, reporter.web.id - Polres Pelabuhan Tanjungperak melalui Satuan Lalu – lintas bersama para santri Ponpes Tahfidhul Quran Sunan Giri, Wonosari Tegal Surabaya, menggelar acara dengan tema 'Jihat Santri Jayakan Negeri', pada Rabu (18/10/2023). 


Dalam sosialisasi tersebut, para santri diberikan wawasan tentang budaya tertib termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan saat mengendarai kendaraan bermotor.


Seperti memakai helm, mentaati rambu-rambu lalulintas, konsentrasi dalam berkendara, sampai menyiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan. 


Selain safety riding Polisi juga melakukan kegiatan pendidikan masyarakat, serta giat sosialisasi etika berlalu lintas.


Tujuan kegiatan ini untuk menambah disiplin berlalu lintas para pelajar. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi juga banyak yang melibatkan anak dibawah umur dan para pelajar.


"Membuka wawasan kepada para santri Sunan Giri tentang safety riding. Bagaimana cara berkendaraan yang aman, dan di samping itu juga bagaimana ketika mengendarai di jalan yang penuh etika dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," ujar Kapolres Tanjung Perak AKBP Herlina melalui Kasihumas Iptu Suroto,Rabu (18/10). 


Selain safety riding Iptu Suroto juga memaparkan, kegiatan ini juga diisi himbauan kepada santri tentang bijak bermedia sosial agar tidak mudah termakan hoaks atau berita bohong.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa membuat santri Sunan Giri lebih disipilin berlalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjungperak,”pungkasnya. (red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini