Breaking News

Relawan Pengatur Lalin di Jambi Tewas Terkena Truk Batu Bara

  

Jambi, reporter.web.id - Kecelakaan yang melibatkan truk batu bara dan relawan pengatur lalu lintas (lalin) terjadi di Simpang Paal 10, Kota Jambi. Akibat kecelakaan itu, pengatur lalin tewas tertabrak.

Kecelakaan terjadi pada Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. Korban diketahui berinisial SS (18), warga Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

"Iya kejadiannya tadi malam. Satu orang meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad, Sabtu (28/10/2023).

Kecelakaan ini melibatkan dua unit truk, di antaranya Truk Fuso Hino Ranger dengan nopol BH 8530 MV dan truk Mitsubishi Canter pengangkut batu bara dengan nopol BH 8545 LG. Keduanya datang dari arah bersamaan dari gapura batas Kota Jambi.

Aulia menjelaskan kronologi kecelakaan. Korban yang sehari-hari menjadi relawan pengatur lalin itu sedang mengarahkan kedua mobil truk untuk maju. Saat itu truk tengah berhenti di traffic light yang menunjukkan warna merah.

"Mobil Hino Ranger BH 8530 MV berjalan terlebih dahulu. Pada saat berbelok ke kanan menuju ke arah talang gulo, bak kiri belakang bersenggolan dengan relawan tersebut," jelasnya.

"Selanjutnya relawan tersebut terjatuh ke sebelah kiri. Setelah itu pada saat bersamaan tergilas ban sebelah kanan mobil Mitsubishi Canter BH 8545 LG," sambungnya.

Akibat kecelakaan itu, relawan pengatur lalin tersebut tewas di tempat. Saat ini kasus tersebut dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polresta Jambi.

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Jambi," tutupnya.(red.L)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini