Breaking News

Polresta Manado Laksanakan Penanaman Pohon Mangrove Dalam Rangka Memperingati HUT Humas yang Ke-72

  

MANADO, reporter.web.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Humas, Polresta Manado menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya menjaga ekosistem pesisir. Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah lokasi strategis yang tersebar di wilayah Meras Kecamatan Bunaken, Jumat ( 13/10/2023)


Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove ini bukan hanya sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya polisi dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.


“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polresta Manado tidak hanya hadir dalam tugas keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan,” ujar Ipda Agus Haryono



Acara penanaman pohon mangrove tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari lingkungan kepolisian, tokoh masyarakat, serta anggota Humas Polresta Manado. Mereka bersama-sama turun langsung ke lokasi-lokasi yang telah dipilih untuk menanam bibit mangrove.


Selain menanam pohon mangrove, Polresta Manado juga menggelar kegiatan sosialisasi tentang pentingnya pelestarian mangrove dan dampak positifnya terhadap lingkungan pesisir. Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat, yang diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.


“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga ekosistem pesisir, khususnya peran mangrove dalam menjaga keberlanjutan dan keberagaman hayati di wilayah ini,” tambah Ipda Agus Haryono.


Upaya Polresta Manado ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan pihak terkait. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan demi kesejahteraan bersama.(red.Tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini