Breaking News

Polres Kediri Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau Panjang

 



 KEDIRI,     reporter.web.id    - Polres Kediri melakukan penyaluran 10 ribu liter air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau, salah satunya di Desa Kebonrejo, Kepung, Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho melalui Kasi Humas AKP Uji Langgeng mengatakan, saasaran dari bantuan air bersih ini adalah masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang dan hujan yang tak kunjung datang.

"Sebanyak 10.000 liter air bersih layak konsumsi disalurkan pada sejumlah titik melalui dua unit mobil tangki air,

 masing-masing mengangkut 5.000 liter," kata AKP Uji Langgeng, Senin (9/10/2023).


Ia menuturkan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, penyaluran air bersih ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023.

Selain itu, aksi ini juga mencerminkan komitmen kepolisian dalam menjaga kebersamaan dan keamanan wilayahnya.

"Semoga bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan manfaat yang besar," ujarnya.

Sementara itu, warga menyambut positif inisiatif para aparat penegak hukum tersebut, di mana penyediaan air bersih ini sangat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Mereka berbondong-bondong untuk mendapatkan air bersih yang sudah lama sulit didapatkan.

"Perhatian yang ditunjukkan oleh Polres Kediri diharapkan dapat menginspirasi kerja sama yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik lagi," pungkasnya.


Kegiatan ini turut melibatkan berbagai pihak, termasuk jajaran Polres Kediri, Wakapolsek Kepung dan anggota, juga Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan perangkat desa Kebonrejo serta warga yang menjadi penerima bantuan.(read.al)





© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini