Breaking News

Polisi Kediri Gandeng Lembaga Pendidikan Sosialisasikan Bullying dan Pelecehan Seksual Anak-Anak


Kediri, reporter.web.id - Aparat kepolisian di Kabupaten Kediri terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak di wilayah binaannya.


Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Kapolsek Pagu Polres Kediri Iptu Agus Winarto, S.H. melalui Kanit Binmas Aiptu Pujo Mulyono, S.H. dalam sebuah kegiatan penerangan masyarakat atau sosialisasi di salah satu lembaga pendidikan.


Kegiatan bertema 'Sosialisasi Bullying dan Pelecehan Seksual pada Anak-Anak' tersebut berlangsung di SDN Jambu 2, yang terletak di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri pada hari Rabu (17/10/2023) pagi. 


Hadir dalam kegiatan ini anggota Polsek Pagu, Kepala Sekolah dan seluruh guru SDN Jambu 2 beserta seluruh siswa-siswi setempat.


Dalam paparannya, Kanit Binmas juga menyampaikan beberapa hal mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba guna mencegah lebih dini adanya kasus anak dibawah umur yang kecanduan barang terlarang itu.


Diungkapkannya, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memperkuat sinergi Polri dengan semua elemen masyarakat dan instansi terkait dalam mencegah perundungan (bullying), penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual.


"Kami (Polsek Pagu) berupaya melindungi anak-anak dari berbagai ancaman, dan kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan berdaya dalam mendukung tumbuh kembang anak," ungkap Kanit Binmas saat dikonfirmasi, Kamis (19/10/2023).


Polsek Pagu memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pemahaman yang kuat terhadap pentingnya menjaga diri dan menghindari tindakan merugikan dalam kehidupan mereka.


“Mari bersama-sama menjadikan wilayah ini lebih aman dan kondusif bagi pertumbuhan generasi muda,” ajak Kanit Binmas. (red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini