Breaking News

Petaka Tembok Roboh di Tangsel Makan Korban Jiwa

  

Jakarta, reporter.web.id -  Tembok pembatas di pinggiran Kali Serua, Pondok Aren, Tangerang Selatan, roboh dan menimpa 4 orang pekerja. Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa itu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (6/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Para pekerja saat itu diketahui tengah mengerjakan proyek normalisasi kali.

Sejumlah saksi dimintai keterangan oleh polisi. Polisi juga akan memintai keterangan kontraktor terkait kejadian tersebut.

3 Terluka-1 Tewas

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan ada empat pekerja yang tertimpa tembok roboh tersebut. Salah satu di antaranya meninggal dunia.

"Satu orang meninggal dunia atas nama Suherman (39), warga Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi," kata Bambang, dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Tiga korban lainnya terluka. Mereka adalah Rahmat (45), Hamzah (35), dan Jainal Arip (33). Ketiga korban luka saat ini dirawat di rumah sakit.

Diduga Akibat Getaran Ekskavator
Kompol Bambang mengatakan para pekerja saat itu sedang mengerjakan proyek normalisasi kali di lokasi tersebut.

"Pekerja program normalisasi Kali Serua sedang melakukan pekerjaan merakit besi untuk cakar ayam untuk pondasi cor pinggir kali Serua," ujar Bambang.

Di saat bersamaan, ada pekerja yang menggali kali menggunakan ekskavator. Diduga karena getaran ekskavator tersebut, tembok di atasnya roboh dan menimpa korban.

"Sementara kita duga disebabkan getaran dari ekskavator menyebabkan tembok di atasnya runtuh yang menimpa pekerja yang ada di bawahnya," sebutnya. (red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini