Breaking News

Penyandang Disabilitas di Jatim Dapat Pelatihan Entrepreneurship, Gubernur Khofifah: Agar Berdaya dan Mandiri

  


JAWA TIMUR,   reporter.web.id - Ratusan penyandang disabilitas di Jawa Timur mendapatkan fasilitas penguatan keterampilan dan skill entrepreneurship dari Pemprov Jatim. Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UMKM Jatim, total sudah ada 360 orang penyandang disabilitas yang mendapatkan program pelatihan start up, pendampingan rintisan usaha, memulai bisnis, hingga pemasaran produk.

Pelatihan start up ini dilakukan di sejumlah daerah, antara lain Kab. Jember, Kota Pasuruan, Kab. Jombang, Kab. Ngawi, Kab. Madiun, Kab. Trenggalek, Kab.  Tulungagung, Kab. Situbondo dan Kab. Banyuwangi.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa pelatihan tersebut adalah upaya nyata untuk membangun ketahanan ekonomi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan utamanya para disabilitas, sehingga bisa menjadi penguatan agar mereka bisa berdaya secara ekonomi dan mandiri.

"Kegiatan pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Harapannya usai pelatihan, akan banyak pelaku  start up dari penyandang disabilitas," ungkapnya, Jumat (6/10/2023).(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini