Breaking News

Pencarian Korban Tenggelam Dilakukan dengan Penyelaman Radius 500 Meter

Bojonegoro, reporter.web.id - Pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo turut Desa Guyangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro berlanjut. Pencarian hari kedua dilakukan dengan cara penyelaman, memecah ombak dan menggunakan jangkar.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Agus Purnomo mengatakan, pencarian hari kedua terhadap survivor atau korban tenggelam dilakukan dengan cara penyelaman dengan radius 500 meter dari titik kejadian musibah (TKM).

Selain penyelaman, pencarian juga dengan cara dijangkar serta memecah ombak menggunakan manuver perahu karet.

“Total ada 74 personel yang terlibat dalam OPS SAR hari kedua,” ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

Sementara diketahui, kondisi Sungai Bengawan Solo saat musim kemarau seperti saat ini terlihat seperti dangkal. Namun, karena banyaknya bekas galian pasir arus sungai di dasar sungai masih deras dan beberapa titik kondisinya cukup dalam.

“Lokasi korban tenggelam ini kondisi dasar sungai cekung atau lebih dalam, karena bekas galian pasir manual. Prediksi kami survivor masih di sekitar TKM,” ungkapnya.

Untuk diketahui, remaja yang dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo itu diketahui saat mandi bersama temannya. Insiden tenggelam itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di Sungai Bengawan Solo turut Dusun Bungas RT 02 RW 02 Desa Guyangan Kecamatan Trucuk. Korban tenggelam atas nama Nicky Tri Armanando (19) asal desa setempat.

Sekadar diketahui, sebelum tenggelam korban bersama empat temannya berencana mandi di sungai Bengawan Solo. Keempatnya yakni, Isal (19), Alvian (19), Mitra (17) dan Riski (14). Sesampainya di lokasi, hanya korban dan dua temannya kemudian mandi.

Selang beberapa waktu, korban terbawa arus dan sempat ditolong oleh dua temannya yang namun tidak tertolong. Dua temannya yang berusaha menolong, Isal (19) dan Alvian (19) berhasil selamat. (red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini