Breaking News

Pemkot: "Kediri Nite Carnival" wadah pecinta fesyen dan seni

  

Kediri, reporter.web.id - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menegaskan bahwa "Kediri Nite Carnival" 2023 yang diadakan merupakan wadah kreativitas bagi pecinta fashion dan seni sehingga bisa menampilkan kreativitasnya.


"Acara 'Kediri Nite Carnival' merupakan acara tahunan yang paling ditunggu masyarakat Kota Kediri. Beberapa tahun sempat berhenti karena pandemi COVID-19. Mudah-mudahan acara ini bermakna dan bisa menjadi tontonan yang baik dan apik buat seluruh warga," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Sabtu malam.

Wali Kota juga berharap "Kediri Nite Carnival" bisa menjadi wadah bagi orang-orang yang suka dengan dunia fesyenseni, budaya, dan bagi yang suka tampil.

"Semoga acara ini bisa menjadi acara tahunan di Kota Kediri dan bisa lebih meriah," ujar dia.

Tema kegiatan yang digelar pada 2023 ini adalah "Bahagia bersama". Selain diikuti peserta dari instansi di Kota Kediri, juga dari luar kota ini. Terdapat 101 peserta dari instansi pemerintah dan masyarakat Kediri, serta 14 peserta dari luar daerah.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada delegasi dari luar kota yang bersedia hadir di Kota Kediri, begitu juga dengan peserta yang telah memberikan penampilan terbaiknya.

Beberapa di antaranya dari Kabupaten Malang, Solo Batik Carnival, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tuban, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan dan lainnya.

Dalam kegiatan itu, berbagai penampilan dan kostum menarik disuguhkan. Selain itu, cerita yang melatarbelakangi juga menjadikan menarik peserta.

Acara mengambil start dari Memorial Park atau dekat TMP Kota Kediri dan finish Balai Kota Kediri.

Warga juga sangat antusias menyaksikan kegiatan tersebut. Selain karena penampilan yang apik, alunan musik yang mengiringi penampilan para peserta pun juga sangat meriah.

"Sangat menarik 'Kediri Nite Carnival' tahun ini. Penampilannya bagus-bagus. Senang sekali bisa hadir menyaksikan," kata salah seorang penonton, Yuni, ketika ditemui di sela kegiatan. Pemkot: "Kediri Nite Carnival" wadah pecinta fesyen dan seni. (red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini