Breaking News

Pakar soal Keakraban SBY-Jokowi-Prabowo: Kekuatan Besar Pemenangan Capres ke-8

  


Jakarta,    reporter.web.id   - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan bakal capres Prabowo Subianto terekam akrab saat menyaksikan parade pasukan atau defile tiga matra TNI pada kegiatan Parade Senja dalam rangka HUT ke-78 TNI. Apa makna keakraban ketiganya?

Direktur Eksekutif IndoStrategic Ahmad Khoirul Umam menganalisis momen keakraban ketiganya tersebut. Dia menilai momen itu menggambarkan political chemistry yang cair antara ketiganya seakan-akan berada di satu gerbong yang sama.

"Tampak jelas komunikasi politik di antara ketiga tokoh itu yang begitu cair. Terlihat political chemistry di antara ketiganya, yang diyakini saat ini berada di dalam satu gerbong Koalisi Indonesia Maju," kata Umam saat dihubungi, Senin (9/10/2023).

Umam menilai kehadiran Jokowi dan SBY perlu diperhitungkan jika bersatu dalam koalisi Prabowo Subianto. Dia menyinggung SBY dan Jokowi merupakan Presiden ke-6 dan ke-7 Indonesia yang memiliki kekuatan politik besar.

"Jika dua tokoh Presiden RI ke-6 dan Presiden RI ke-7 itu bersatu, dengan pengalamannnya masing-masing memenangkan Pilpres dua kali pasca Reformasi, maka keduanya dipercaya akan mampu menghadirkan kekuatan politik besar," ucapnya.

Umam menyebut kekuatan Jokowi dan SBY bisa membawa Prabowo menjadi Presiden ke-8 RI. "Kekuatan politik besar yang mampu memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8 dalam pertarungan politik di Pilpres 2024 mendatang," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Menhan Prabowo Subianto kompak menyaksikan parade pasukan atau defile tiga matra TNI pada kegiatan Parade Senja dalam rangka HUT ke-78 TNI. Ketiganya sempat menunjukkan momen akrab dalam acara tersebut.

Tampak Jokowi, SBY, dan Prabowo berbincang bersama. Terlihat keakraban ketiganya saat saling berbincang satu sama lain.

Tak hanya itu, Jokowi, SBY dan Prabowo juga terlihat tersenyum dalam foto tersebut. Momen itu terjadi di sela kegiatan Parade Surya Senja yang digelar di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat.

Kegiatan Parade Surya Senja ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh. Tampak Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto hadir dalam upacara tersebut.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini