Breaking News

Ngabalin Sebut Jokowi Sedang Mengatur Pertemuan dengan 3 Capres

 



Surabaya,   reporter.web.id    - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengatur pertemuan dengan 3 bakal calon presiden (bacapres). Hal itu diungkapkan oleh Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

"Diatur, sedang diatur," ucap Ali Ngabalin melansir detikNews, Minggu (29/10/2023).

"Sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, penting untuk presiden menyampaikan hal-hal yang kira-kira ikut menyejukkan kepentingan politik tanah air dalam masa-masa kampanye nanti, sosialisasi dan lain-lain," ujarnya.

Diketahui, saat ini terdapat tiga bacapres yang resmi mendaftar ke KPU. Mereka adalah Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Mahfud Md, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar.

Terkait dengan waktu pertemuan tersebut, Ngabalin belum bisa memastikannya. Namun yang jelas, pertemuan itu digelar tak akan lama lagi. Kemungkinan, lokasi pertemuan di Istana Bogor atau Istana Merdeka.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin di (Istana) Bogor, atau di Istana Merdeka," katanya.

Ngabalin lantas memuji sikap Presiden Jokowi yang ingin membangun legasi membangun rekonsiliasi usai pemilu. Dia berharap rekonsiliasi usai pemilu dijalankan oleh setiap presiden hasil Pemilu 2024 dan seterusnya.

"Jokwi telah tunjukkan legasi terpenting sebelum dan setelah pemilu. Bagaimana bangun komunikasi dengan semua partai politik. Bagaimana membangun komunikasi dengan semua Capres, membangun rekonsiliasi setelah pemilu," katanya.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini