Breaking News

Menjelang Pemilu Tahun 2024 Polres Pagar Alam Gelar Rakor Lintas Sektoral

 


Pagaralam,    reporter.web.id   - Rapat koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Brata Musi Tahun 2023-2024 yang melibatkan seluruh elemen masyarakat hadir di Gedung Endra Dharmalaksana, Polres Pagar Alam, Selasa (10/10/2023).


Adapun yang dibahas pada rapat ini yakni terkait dengan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada di Kota Pagar Alam.


Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik menyebut Operasi Mantap Brata Musi 2023 -2024 akan dimulai pada tanggal 17 Oktober 2023. "Sebagai kesiapan, hari ini kita gelar Rakor Lintas Sektoral untuk menciptakan sinergitas dalam pengamanan dan penyelenggaraan pemilu,"tutur Kapolres.


Sebanyak ratusan personil akan diterjunkan guna mengamankan TPS yang tersebar di kota Pagaralam, dilakukan secara sinergi antara TNI-Polri. "Giat pengamanan akan dilakukan kolaborasi antara TNI dan Polri serta pihak terkait,"ujarnya.


Melalui kegiatan ini, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik berharap Pemilu 2024 di kota Pagaralam dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta persatuan dan kesatuan di masyarakat tetap terjaga. "Dalam proses pemilu boleh saja terjadi perbedaan pilihan, Situasi bisa saja memanas, tapi prinsipnya persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat harus tetap dijaga karena nafas kita persatuan dan kesatuan diatas segala-galanya," tegasnya.



Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia mengajak semua pihak untuk bersinergi, bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 agar pesta demokrasi di Kota Pagar Alam dapat berjalan dengan aman dan kondusif.


Setelah pelaksanaan rapat, Pj Wali Kota bersama Unsur Forkopimda Kota Pagar Alam dan seluruh peserta rapat menyaksikan Simulasi penanganan rusuh massa dalam rangka Ops Mantap Brata Musi Tahun 2023-2024 oleh sispam Polres Pagar Alam, di Halaman Polres Pagar Alam.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini