Breaking News

Megawati Puji Bacawapres Mahfud MD Pendekar Hukum & Pembela Wong Cilik



Jakarta, reporter.web.id -   Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menganggap sosok Mahfud MD pas menjadi cawapres untuk Ganjar Pranowo lantaran kiprah Mahfud selama ini menurutnya dikenal rakyat Indonesia sebagai pendekar bagi wong cilik.

Mahfud, lanjut Mega, juga merupakan sosok yang berpengalaman di trias politica, alias pernah mengenyam jabatan di eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ia berharap kompetensi Mahfud itu dapat mengerek suara untuk Ganjar memenangkan Pilpres 2024.

"Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," kata Megawati di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Megawati melanjutkan Mahfud tidak asing baginya lantaran Menkopolhukam itu juga pernah berada satu perahu dengannya di BPIP. Ia bercerita, kala itu dirinya sudah meyakini bahwa Mahfud akan meroket dalam karirnya.

Selain itu, Megawati juga mengaku senang karena dirinya tak lagi merasa sendiri ketika berbicara mengenai dinamika hukum dan politik di Indonesia. Menurutnya, Mahfud akan menjadi teman diskusi dan membela dirinya.

"Lalu pak Mahfud tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen, ideologinya, tidak perlu diragukan lagi. Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang sering kali dirasakan tidak adil," ujar Megawati.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini