Breaking News

Kota Kediri Buka 312 Kuota Tenaga PPPK Guru, Tenaga Teknis dan Nakes

  


KEDIRI,    reporter.web.id  - Pemkot Kediri hanya diberikan alokasi untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari pemerintah pusat.

Adapun formasi yang diberikan mencakup tiga macam jabatan, yakni jabatan fungsional guru, jabatan teknis, dan jabatan nakes.

Kepala BKPSDM Kota Kediri, Un Achmad Nurdin, pada podcast bincang dan eksplorasi aksi (BERAKSI) membahas seleksi PPPK Kota Kediri di Chanel YouTube ASN Kota Kediri, menjelaskan sesuai dengan SK Kemen PAN-RB formasi yang dibuka tahun ini sejumlah 312 terdiri dari 3 macam.


Pertama jenis jabatan fungsional guru 188 formasi, jabatan teknis 62 formasi, dan jabatan tenaga kesehatan (nakes) 62 formasi.

Adapun mekanisme rekrutmen PPPK tahun ini Un Achmad menjelaskan terjadi perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya, yakni terbagi menjadi dua jalur yaitu kebutuhan khusus dan kebutuhan umum.

"Untuk kebutuhan khusus, pada jabatan teknis dan nakes pelamar berasal dari para tenaga honorer kategori 2 (THK 2) yang sudah terdaftar di database BKN dan sudah bekerja minimal 2 tahun dan masih aktif bekerja. Untuk kebutuhan umum, adalah pelamar yang memiliki pengalaman kerja di bidang formasi yang dilamar selama dua tahun" terangnya.

Sedangkan untuk jabatan guru, kebutuhan khusus ditujukan untuk pelamar prioritas yaitu para pelamar PPPK pada tahun 2021 yang sudah memenuhi angka passing grade waktu.

Kemudian para THK 2, dan aktif bekerja dilingkungan Pemkot Kediri minimal 3 tahun.

"Untuk kebutuhan umum ditujukan  pelamar dari lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan guru yang sudah terdaftar di database Dapodik," jelasnya.


Achmad mengingatkan para pelamar untuk teliti dalam melakukan pengisian dokumen persyaratan yang sesuai di website sscasn.bkn.go.id.

"Adapun yang  perlu diperhatikan sebelum melamar diantaranya, scanner dokumen asli bukan dokumen fotocopy, serta memakai mode berwarna. Untuk jabatan teknis tahun ini banyak formasi untuk programer jadi harus mampu menguasai bahasa pemrogaman dan tuliskan di pengalaman kerja," jelasnya.

Berkaitan dengan rekrutmen PPPK Kota Kediri atau mendapati kesulitan saat melamar formasi yang dilamar, masyarakat dapat langsung menghubungi lewat direct message via Instagram di @bkpsdm_kotakediri.(read.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini