Breaking News

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kabupaten Malang, Wabup Didik: Jatim Bangkit

   


MALANG,   reporter.web.id   - Tim kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka peringatan ke-78 Hari Jadi Provinsi Jawa Timur telah tiba di Kabupaten Malang, Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya bendera Pataka tiba di Kota Malang, kemudian diserahkan ke Kabupaten Malang.


Penerimaan bendera Pataka disambut oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Forkopimda Kabupaten Malang, dan jajaran peserta apel kirab Pataka di Pendopo Kabupaten Malang di Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen.

Selaku pemimpin upacara, Didik membacakan Ripta Prasasti yang berisi amanat dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bendera Pataka yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Malang ke Satpol PP Kabupaten Malang.

"Hari ini menjadi bagian rangkaian Hari Jadi Jatim yang ke-78. Maka kita berharap bagaiamana Provinsi Jatim ke depan harus lebih maju sesuai dengan slogannya bagaimana jatim bangkit," ujar Didik usai memimpin upacara.


Dalam hal ini, Didik menyebutkan bahwa Kabupaten Malang merupakan bagian dari Provinsi Jatim. Sehingga harus terjalin kerjasama, suport, saling mendukung keberhasilan Jatim. Di mana hal ini juga akan berdampak atas keberhasilan Kabupaten Malang.

"Sebaliknya, Kabupaten Malang juga menjadi keberhasilan Jatim," kata Didi


Usai dilakukan prosesi penyerahan bendera, selanjutnya Pataka akan dikirab dari pendopo menuju ke Stadion Kanjuruhan.

Sebagai informasi, kirab bendera pataka keliling ke-38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Bendera dikirab selama 18 hari sejak 23 September 2023 sampai 11 Oktober 2023. Dengan total perjalanan yang ditempuh sejauh 2.001 kilometer.

Nantinya, bendera akan berakhir di Gedung Negara Grahadi Surabaya untuk mengikuti upacara peringatan ke-78 Hari Jadi Provinsi Jatim pada 12 Oktober 2023.  (read.al)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini