Breaking News

Kebakaran TPA Jatibarang Semarang, Belasan Orang Diduga Terjebak

 



 Jakarta,    reporter.web.id  - Puluhan orang dievakuasi dari kepulan asap kebakaran TPA Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah, saat berusaha menyelamatkan diri. Mereka lari ke arah sungai kemudian meminta bantuan.

Plt Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang, Tantri Pradono, menyebut dari laporan yang masuk hingga pukul 17.10 WIB, sudah ada 30 orang yang berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar dan Kepolisian.

"Iya menurut laporan sudah 30 orang dievakuasi, masih ada beberapa, ada operator alat berat. Alat beratnya kan rusak itu," kata Tantri di TPA Jatibarang, dilansir detikJateng, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, berdasar pantauan detikJateng, ada sekitar 51 orang lainnya yang berhasil dievakuasi di Masjid At Taqwa Jogoprono, Kelurahan Sadeng, Kecamatan Gunungpati. Mereka seluruhnya adalah pemulung dan langsung diangkut oleh truk untuk pulang.

Mereka terjebak saat memulung dan sempat menyelamatkan diri ke Bendungan Jatibarang. Kemudian, tim gabungan dari Brimob, PMI, hingga petugas Dishub melakukan penyelamatan ke titik aman.

Relawan PMI Bagas Suryo menyebut masih ada beberapa orang yang terjebak di sekitar lokasi kebakaran. Saat ini, pihaknya masih mencari jalan terbaik untuk bisa menyelamatkan seluruhnya.

"Masih ada, tadi yang lewat 10 sampai 15 orang, tapi tidak terlihat sudah tertutup asap, dan ada satu orang yang tidak bisa berjalan. Ini lagi mencari titik untuk penyelamatan," jelasnya.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini