Breaking News

Jokowi soal Perpanjang Masa Jabatan Panglima TNI: Masih dalam Proses

  


Jakarta,   reporter.web.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan pensiun pada November 2023. Lantas, apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperpanjang masa jabatan Panglima TNI?

"Masih dalam proses," kata Jokowi di Monas, Jakarta Pusat. Jokowi menjawab kemungkinan perpanjangan masa jabatan Panglima TNI.

Jokowi juga tak banyak berkomentar saat ditanya sosok nama pengganti Yudo Margono sebagai Panglima TNI jika masa jabatan Panglima TNI tak diperpanjang. Jokowi menegaskan semuanya masih berproses.
 
"Masih dalam proses, masih dalam proses. Ya proses, kan semuanya berproses," ujarnya.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid sebelumnya menyebut terbuka opsi perpanjangan masa jabatan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Apalagi KSAD Jenderal Dudung Abdurachman juga memasuki usia pensiun bersamaan dengan Yudo.

Opsi perpanjangan masa jabatan dinilai terbuka karena menghadapi Pemilu 2024. Meutya menyerahkan kepada Presiden Jokowi apakah akan memperpanjang masa jabatan atau mencari penerus Yudo.

"Ya itu opsi, ada opsi perpanjangan, ada opsi pergantian dalam waktu dekat, kedua posisi secara bersamaan ya karena Panglima TNI dan KSAD, tapi ini silakan pemerintah godok, khususnya Presiden melihat mana opsi-opsi yang terbaik dari sini. Saat ini opsi-opsi masih terbuka, semua opsi masih terbuka," ujar Meutya.(read.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini