Breaking News

Jokowi Akan Temui Eks Menteri Pertanian SYL yang Tengah Terlibat Kasus Korupsi

 



Jakarta, reporter.web.id -  Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengkonfirmasi akan melakukan pertemuan dengan eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Menurutnya pertemuan ia dengan SYL akan berlangsung di Istana Negara dengan rencana jadwal berlangsung pada Minggu (8/10/2023). 

"Iya diatur Mensesneg, kemungkinan besok malam (bertemu SYL)," katanya kepada awak media di bilangan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Diketahui, eks Mentan, SYL resmi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya usai terlibat kasus korupsi pada instansi Kementerian Pertanian yang tengah diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Surat pengunduran diri itu disampaikan SYL saat menyambangi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan pada Kamis (5/10/2023). 

"Saya sore ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan oleh Mensesneg Pak Praktik untuk menyampaikan usul dan pengunduran diri saya sebagai menteri," ujar SYL pada Kamis (5/10/2023).

Sementar itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengaku telah menerima surat pengunduran diri SYL yang disampaikan melalui Mensesneg. 

Menurutnya belum ada jadwal terkait pertemuan antar Jokowi dengan SYL yang tengah terlibat kasus korupsi pada instansi Kementan.

"Kemarin sore surat sudah diterima oleh Bapak Mensesneg tentu dalam kesempatan pertama dilaporkan ke Bapak Presiden," kata Ari kepada awak media, Jakarta, Jumat (6/10/2023). 

"Sampai saat ini belum ada jadwal dalam agenda Bapak Presiden hari ini untuk menerima Bapak Syahrul Yasin Limpo," sambungnya. (red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini