Breaking News

Ilham Habibie hingga Cak Lontong Bakal Ikut Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU



Jakarta, reporter.web.id -    Anak Presiden ke3 RI BJ Habibie, Ilham Habibie, akan ikut mendampingi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mendaftar ke KPU. Rencananya kedua pasangan itu akan mendaftar hari ini.

Berdasarkan pantauan detikcom di rumah dinas Mahfud, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023) Ilham tiba pukul 08.35 WIB. Dia langsung masuk ke dalam.

Selain Ilham Habibie, Sam Bimbo dan Cak Lontong juga dikabarkan akan mendampingi Ganjar dan Mahfud. Dari data yang diterima detikcom, ada 20 nama yang ikut mendampingi.

Berikut 20 orang yang bisa masuk ke area KPU:
1. Ilham Habibie
2. Sam Bimbo
3. Cak Lontong
4. Erwin
5. Rizal
6. Imam
7. Asmai
8. Mabrur
9. Babun
10. KH As'ad
11. KH. Abdul Manan
12. KH. Misbahul
13. KH. Arif Fachruddin
14. KH. Fauzan Amar
15. Suparman Marzuki
16. lyat
17. Anas
18. Mamduh
19. Firman
20. Jun

Seperti diketahui, titik kumpul keberangkatan menuju KPU sudah ditentukan. Tugu Proklamasi yang terletak di Jl. Proklamasi nomor 10, RT 10/RW 2, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat, menjadi pilihannya.

"Agenda besok kami akan berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat yang sangat penting karena tadi Prof Mahfud Md menggelorakan semangat pintu gerbang kemerdekaan itu oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut. Dan kami memohon doa kepada masyarakat Indonesia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Hasto mengatakan rangkaian pendaftaran besok akan bertemakan 'kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa'. Dia menyebut rombongan akan diiring-iringi oleh seluruh komponen dari PDIP, PPP, Perindo, Hanura, dan relawan, serta masyarakat yang juga akan hadir.

"Kami sebelumnya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat bila besok terjadi kemacetan, tapi kami akan mencoba untuk hadir dengan tertib untuk tak mengganggu lalu lintas, tapi seandainya terjadi gangguan kami mohon maaf sebelumnya," ucapnya.

Hasto menyebut mereka akan mendaftar pukul 11.00 WIB. Namun, dia tak mempersoalkan kemungkinan jika nantinya pasangan Anies-Cak Imin melebihi waktu yang disediakan. Pasalnya, pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan jadwal pendaftaran pukul 08.00 WIB.

"Pasangan AMIN akan mendaftarkan jam 08.00 WIB, kami berharap koordinasi dengan KPU itu setiap paslon setidaknya 2 jam sehingga kami bisa hadir pada jam 11.00 WIB, tapi manakala situasi dan kondisi mengharuskan harus bergeser itu tidak ada masalah, kami taat asas, kami mendahulukan pasangan lain monggo kalau mau daftar, kami sambil lihat situasionalnya nanti," tutur dia.

Dia juga mengatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan turut mendampingi. "Ikut dengan semangat, ketum akan ikut dan disiapkan kendaraan secara khusus," imbuhnya.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini