Breaking News

Hujan Disertai Angin Kencang, Pendapa Balai Desa Soco Slogohimo Ambruk


Wonogiri, reporter.web.id - Wilayah Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, mulai diguyur hujan disertai angin kencang. Pendapa Balai Desa Soco di kecamatan itu ambruk akibat fenomena tersebut.

"Benar ada dampak hujan deras disertai angin kencang di Slogohimo. Tadi sore," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Sri Maryati kepada wartawan Minggu (22/10).

Ia mengatakan berdasarkan laporan sementara yang diterima BPBD, daerah yang terdampak adalah wilayah sekitar Kota Slogohimo. Selain itu pendapa Balai Desa Soco ambruk akibat angin kencang.

"Yang parah pendapa balai desa (Soco) itu," jelas Sri Maryati.

Sri Maryanti menambahkan selain pendapa Balai Desa Soco ada beberapa bangunan yang terdampak angin kencang. Mulai dari rumah makan hingga permukiman warga.

"Sejauh ini ada dua titik yang dilaporkan rusak parah. Pendapa Balai Desa Soco dan Rumah Makan Laras Slogohimo, kanopi teras rumah makan rusak berat informasinya," jelasnya.

Berdasarkan laporan, kata Sri Maryanti, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan.

"Tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian akibat peristiwa itu ditaksir Rp 175 juta," kata Sri Maryanti.

(red.NR)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini